Breaking News:

Berita Jakarta

Antisipasi Banjir di Musim Penghujan, Sodetan Kali Sunter Bakal Dinormalisasi Menuju Waduk TIU

Pihak Pemerintah Kota Jakarta Timur akan segera melakukan penormalisasian sodetan Kali Sunter ke Waduk TIU di Kecamatan Cipayung.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Panji Baskhara
Istimewa
Pemerintah Kota Jakarta Timur akan melakukan normalisasi sodetan Kali Sunter menuju Waduk TIU, Cipayung, Jakarta Timur untuk mengatasi banjir saat musim hujan tiba. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pihak Pemerintah Kota Jakarta Timur akan segera melakukan penormalisasian sodetan Kali Sunter.

Nantinya, sodetan Kali Sunter dinormalisasi menuju Waduk TIU di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, bertujuan mengatasi banjir di musim penghujan.

Mengenai sodetan Kali Sunter dinormalisasi menuju Waduk TIU tersebut dijelaskan Wali Kota Jakarta Timur M Anwar.

Ia mengatakan pihaknya akan berusaha melakukan perbaikan sodetan lama yang sudah terbengkalai di sekitar Kali Sunter untuk mengatasi banjir.

Gedung Putih Bocorkan Lima Negara Lagi Serius Pertimbangkan Kesepakatan Normalisasi dengan Israel

Pemerintah Anggarkan Rp 128 Miliar untuk Warga Terdampak Normalisasi Kali Sunter Sebagai Ganti Rugi

VIDEO: Kali Bekasi Dinormalisasi BBWSCC, Mulai dari Paket Awal Enam Kilometer

"Ada sodetan lama tidak berfungsi, karena itu kita akan fungsikan kembali dengan harapan saat Kali Sunter tinggi, air bisa langsung masuk ke waduk TIU," kata Anwar, Selasa (22/9/2020).

Anwar menjelaskan, normalisasi sodetan Kali Sunter menuju Waduk TIU diharapkan dapat mencegah banjir di kawasan Cipinang Melayu dan Pondok Bambu saat air meluap ke daratan.

Selain itu, Anwar menambahkan sodetan berfungsi dalam jumlah banyak akan dapat kurangi titik lokasi selama ini menjadi langganan wilayah rawan banjir.

"Dengan adanya normalisasi waduk dan sodetan kita optimis kedepan wilayah Jakarta Timur akan terbebas dari banjir, untuk saat ini setidaknya dapat mengurangi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur, Santo, menuturkan, sodetan lama yang akn kembali difungsikan merupakan saluran dari irigasi sawah.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved