Breaking News:

PSBB Jakarta

Update Operasi Yustisi di Jakarta, Kapolda: Dua Perkantoran dan 119 Restoran Ditutup, Ini Alasannya

Operasi Yustisi Protokol Kesehatan oleh Polda Metro Jaya, TNI dan Satpol PP telah menutup dua perkantoran dan 119 restoran lantaran melanggar prokes.

Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengunjungi kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (18/9). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Memasuki hari ketujuh pelaksanaan kebijakan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB sejak Senin (14/9/2020) lalu, pelanggaran demi pelanggaran protokol kesehatan masih terus terjadi.

Bahkan hingga Minggu (20/9/2020), jumlah restoran yang ditutup lantaran melanggar protokol kesehatan mencapai 119 restoran.

Operasi Yustisi Protokol Kesehatan oleh Polda Metro Jaya bersama TNI serta Satpol PP telah menutup dua perkantoran dan 119 restoran lantaran melanggar protokol kesehatan sejak kembali diberlakukan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB pada Senin (14/9/2020).

Video: Operasi Yustisi Diberlakukan Sanksi Denda Jutaan Rupiah

“Selama Operasi Yustisi ini sebanyak dua perkantoran kita tutup, karena tidak mengindahkan protokol kesehatan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana di Mako Polda Metro Jaya, Ahad (20/9/2020).

Nana juga menyampaikan, lebih seratus restoran atau rumah makan yang ditutup karena memperbolehkan masyarakat makan di tempat.

 BREAKING NEWS: Camat Kelapa Gading Wafat di Faskes Rujukan Covid-19 RSPI Sulianto Saroso

 Ini 37 Adegan Rekonstruksi Kasus Mutilasi Rinaldi, Korban Sempat Melawan Sebelum Ditusuk Gunting

Sejatinya selama diberlakukan PSBB di Jakarta, restoran atau rumah makan hanya boleh melayani take away atau dibawa pulang saja.

“Sebanyak 119 restoran atau rumah makan kita tutup karena masih menyediakan tempat kepada masyarakat untuk makan langsung di masa pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Nana kembali mengimbau kepada seluruh anggota Polda Metro Jaya dan masyarakat untuk tidak lalai menerapkan protokol kesehatan.

"Saya mengimbau khususnya kepada anggota Polri dan umumnya kepada masyarakat untuk selaku mematuhi dan disiplin prokes khususnya 3 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan)," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved