Breaking News:

Liga 1

PSIS Semarang Tak Berencana Rekrut Pemain Baru

PSIS Semarang belum berencana untuk mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer pemain kedua jelang Liga 1 2020.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
twitter@pangeransiahaan
Mantan pemain Timnas Indonesia, Imran Nahumarury. 

Hal itu dikatakan Asisten Pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury.

Pasalnya, tiga pemain asing PSIS, yakni Jonathan Cantilana, Wallace Costa, dan Flavio Beck masih berkomitmen untuk membela skuad Laskar Mahesa Jenar di kompetisi musim ini.

Tetapi, Imran masih menunggu kedatangan Flavio Beck dari kampung halamannya di Brasil.

"Kami masih dengan pemain yang sekarang. Yang sudah ikut berlatih adalah Jonathan dan Costa. Untuk Flavio, seharusnya sudah sampai dua hari lalu. Tetapi, dokumennya tidak lengkap. Jadi, dia harus menunggu dulu," kata Imran kepada Tribunnews.com.

"Meski begitu, Flavio masih berkomitmen mau bergabung dengan tim. Tetapi, okumennya belum lengkap dan sudah komunikasi dengan manajemen dan pelatih bahwa masih bersedia untuk membela PSIS di musim ini," ujar Imran.

Imran mengucapkan bahwa timnya juga tidak bakal mendatangkan pemain lokal baru.

Sebab, PSIS punya segudang pemain-pemain lokal yang berkualitas.

Bahkan, bergulirnya Liga 1 2020 tanpa degradasi bakal dimanfaatkan PSIS Semarang untuk menurunkan pemain muda yang mereka miliki.

"Sekarang, tim tidak terlalu butuh mendatangkan pemain baru. Apalagi, kami punya banyak pemain lokal. Justru ini ajang bagus buat kami menyiapkan tim buat musim depan,” jelas Imran.

Saat ini, PSIS sedang fokus bersiap mengarungi Lliga 1 2020.

"Alhamdulillah, kami sudah latihan di pekan keempat. Kami sudah lebih ke taktikal. Di dua minggu awal, kami fokus ke fisi," kata Imran

Kini, PSIS berencana menggelar uji coba. "Sulit mendapatkan tim untuk beruji coba di masa pandmei. Kemarin, kami baru internal game. Mungkin, pekan ini kami ada uji coba," ujarnya.

“Kalau uji coba dengan klub Liga 1 agak susah, karena harus ke Yogyakarta dulu. Tetapi, pastinya kami butuh satu kali uji coba dan lawannya mungkin tidak selevel," ucap Imran.

"Kami butuh uji tanding untuk menjaga ball feeling sebelum kompetisi musim ini digelar," imbuh Imran.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved