PSBB Tangsel

Pemkot Tangsel Perpanjang Penerapan PSBB, Airin Rachmi Diany: Pelayanan Kesehatan Siap Melayani

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany pastikan perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah kerjanya.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Andy Pribadi
dok.Humas Kominfo Kota Tangsel
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany pastikan perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah kerjanya.

Menurutnya perpanjangan PSBB Kota Tangsel dilakukan mengingat angka kepatuhan penerapan protokol kesehatan dimasyarakat masih terbilang belum mencapai target yabg ditetapkan.

"Melihat dari capaian kepatuhan masyarakat pada PSBB ke-10 tahap 11 sampai Minggu (20/9), rata-rata mencapai 74,38 persen.

"Angka ini sebenarnya cukup baik, akan tetapi masih terdapat 25,62 persen masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan.

"Dari angka 74,38 tersebut, angka RT nya masih dibawah 1," kata Airin dalam keterangan resminya, Tangsel, Senin (21/9/2020).

"Sedangkan seperti kita ketahui bersama menjelang akhir masa PSBB angka kasus cenderung naik dan ini ada kaitannya dengan kedisplinan atau ketidakpatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan masih 25,62%. Sehingga kita masih memberlakukan PSBB kembali," lanjutnya.

Menurut Airin diperpanjangnya PSBB Kota Tangsel sekaligus untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan yang melibatkan banyak orang akan dibatasi.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah klaster baru dan menambahnya kasus baru terhadap jumlah kasus covid-19 di Kota Tangsel.

Kata Airin hingga saat ini pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terus menggencarkan sosialisasi protokol keeehatan sebagai upaya bersama pencegehan penularan covid-19.

"Gunakan masker yang bisa menutup hidung. Dan jangan pernah mengenakan masker yang menyisakan hidung atau hanya menutupi mulut saja," ujarnya.

Selain itu, Airin menegaskan kesiapan fasilitas pelayanan kesehatan di wilayahnya saat mulai kembalinya tren peningkatan infeksi covid-19 yang terjadi dalam beberapa pekan terkahir.

"Indikator surveilans seperti tracing dan tes terus dilakukan sesuai dengan prosedur dan indikator pelayanan kesehatan yang memadai dan dilakukan di semua sarana kesehatan," pungkasnya.

Belasan Warga Tangsel Terjaring Razia masker, Satpol PP Tak Terapkan Denda kepada Para Pelanggar

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved