Breaking News:

Banjir Jakarta

Pantau Pintu Air Mangarai, Anies Ingatkan Warga Bantaran Ciliwung:Air Kiriman Tiba Pukul 02.00-04.00

Anies menyebut pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah posko untuk mengantispasi adanya pengungsi akibat rumahnya terendam banjir.

ISTIMEWA
Katulampa siaga 1 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan air kiriman dari hulu ke Ibu Kota lewat Sungai Ciliwung akan datang pada Selasa (22/9/2020) sekitar pukul 02.00-04.00.

Hal itu dikatakan Anies saat meninjau pintu air Manggarai Jakarta pada Senin (21/9/2020) malam.

"Diperkirakan 9-10 jam air dari kawasan pegunungan akan tiba di Jakarta, dan diperkirakan akan sampai sekitar jam 02.00-04.00," kata Anies.

"Saat ini pintu air di Depok sudah menunjukkan peningkatan, dan itu artinya kira-kira 5-6 jam lagi sampai di Jakarta," tambahnya.

Ngabalin Dikeroyok dan Ditikam di Duren Sawit Jakarta Timur, Penyebabnya soal Uang Komisi

Belasan Rumah Hanyut saat Banjir Bandang Melanda Cicurug Sukabumi

Menurut dia, saat ini Jakarta dalam posisi bersiap siaga menyusul adanya hujan lebat di kawasan Bogor, Jawa Barat. Bahkan status air di Bendung Katulampa, Bogor sempat berada di posisi siaga 1.

"Malam hari ini, Jakarta bersiap karena ada hujan lebat di kawasan Hulu yang tadi Bendungan Katulampa sempat di posisi siaga 1 lebih kurang 20-30 menit. Itu artinya ada volume air dari kawasan pegunungan yang akan datang ke Jakarta," ujar Anies.

Anies menyatakan, seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta yang berada di pinggir Sungai Ciliwung telah memberitahukan kepada masyarakat tentang kiriman air tersebut.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah posko untuk mengantispasi adanya pengungsi akibat rumahnya terendam banjir.

Sempat Viral di Medsos, Banjir di Jalan KH Mas Mansyur Sekitar TPU Karet Bivak kini Mulai Surut

"Antisipasi kami adalah siapkan tempat-tempat penampungan apabila sampai mereka terkena banjir. Dan kali ini agak berbeda karena tempat penampungannya harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19," jelasnya.

Tak hanya menyediakan logistik, pemerintah juga bakal menyiapkan masker dan membuatkan jarak antarwarga demi menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Harapannya tidak ada penularan Covid-19 yang dipicu kerumunan pengungsi di posko.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved