Breaking News:

Banjir Jakarta

Katulampa Siaga Satu, 300 Pasukan Biru Disiagakan Antisipasi Banjir Jakarta Selatan

Katulampa Siaga Satu, 300 Pasukan Biru Disiagakan Antisipasi Banjir Jakarta Selatan. Mereka Disebar di sejumlah kelurahan dan kecamatan wilayah Jaksel

Editor: Dwi Rizki
Pasukan biru membobok tali-tali air di Jalan Sindang Terusan di Jakarta Utara, Senin (23/10/2017).(istimewa) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Antisipasi meluapnya aliran air Kali Ciliwung seiring dengan status Bendung Katulampa menjadi siaga satu pada Senin (21/9/2020) malam, jajaran Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan bersiap diri.

Tercatat, ada sebanyak 300 personil pasukan biru disiagakan di sejumlah kelurahan dan kecamatan wilayah Jakarta Selatan malam ini. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Selatan  Paulus Junjung guna mengantisipasi terjadinya banjir

"Sudah otomatis, begitu ada pengumuman kenaikan status muka air di pintu air, kita sudah waspada dan siaga. 300 personel pasukan biru disiapkan," ungkapnya pada Senin (21/9/2020).

Junjung menuturkan, pasukan biru di tingkat kelurahan dan kecamatan diminta waspada dan menyiagakan pompa air untuk dioperasikan apabila sudah ada laporan genangan.

Menurut dia, ketinggian muka air Kali Ciliwung yang berada di wilayah Jakarta Selatan masih normal.

Operasi Yustisi Bekasi, Pelanggar Dihukum Goyang Tiktok

Diperkirakan air yang dari hulu Puncak akan mengalir sampai ke hilir Jakarta 10 jam dari sekarang, atau subuh hari.

Wilayah-wilayah yang berpotensi terkena imbas kenaikan muka air akibat siaga satu di Katulampa seperti Pejaten Timur, Rawa Jati, Kebun Baru, Manggarai, dan Bukti Duri.

Pelatih Bima Sakti Mulai Kumpulkan Pemain Timnas U-16

"Untuk wilayah-wilayah rawan sudah diinformasikan oleh lurah-lurahnya agar warganya siaga kemungkinan kenaikan muka air Ciliwung," ujar Paulus Junjung.

Junjung menginformasikan untuk saat ini kondisi di wilayah Jakarta Selatan tengah diguyur hujan yang mulai turun sekitar pukul 18.30 WIB dengan intensitas ringan.

Awasi Warga dan Pelaku Usaha, Pemkot Depok Kerahkan Puluhan Personel Satpol PP di Tiap Kecamatan

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved