Breaking News:

Liga 1

Ini Pengalaman Unik Ketum Korwil The Jakmania Menteng Dalam Muhammad Fachri Pramata

Menjadi suporter memang punya kisah tersendiri. Koordinator Wilayah (Korwil) The Jakmania Menteng Dalam punya kisah menarik yang tidak bisa dilupakan.

Warta Kota/Rafsanjani Simanjorang
Muhammad Fachri Pratama, Ketua Korwil The Jakmania Menteng Dalam 

Pada tahun 2018, Persija menjadi tim musafir dengan menggunakan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, sebagai markas.

Kala itu Persija menjamu Sriwijaya FC. Hal itu membuat suporter Persija (The Jakmania) dari Jakarta berangkat menuju Cikarang.

Sekitar 40 orang suporter dari Korwil Menteng Dalam (saat itu masih subkorwil Karet, Kuningan, sebelum jadi korwil) pun berangkat menuju stadion Wibawa Mukti pada pukul 11.00 WIB dengan menaiki metromini.

"Itu kenangan yang tidak bisa dilupakan. Boleh dibilang, saat itu busnya dalam kondisi kurang bagus," kata Ketum Korwil The Jakmania Menteng Dalam, Muhammad Fachri Pramata, kepada Warta Kota.

"Saat berangkat, busnya mogok di tol pada pukul 14.15 WIB. Akibatnya, kami jadi telantar. Padahal, Persija bertanding pada pukul 15.30 WIB," ujar Fachri.

Pria yang akrab disapa Uje itu bercerita bahwa saat terhenti di tol tertolong oleh sopir angkutan umum yang disewa korwil lainnya.

Sementara sang sopir ternyata adalah warga Menteng Dalam, Jakarta.

Setelah sopir tersebut mengantarkan penumpangnya, ia pun datang menjemput suporter korwil Menteng Dalam.

"Angkutan umumnya itu pakai mobil jenis Toyota Kijang lama. Lucu dan sedih, karena angkutan umum itu membawa kami sekali jalan. Di dalam desak-desakan, di atas, depan. Semua full. Per mobilnya pun sudah turun," ucap Uje.

Mereka tiba di stadion ketika laga telah berlangsung selama 40 menit.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved