Kabar Artis

Terinfeksi Covid-19 Pertengahan Agustus 2020, Elvy Sukaesih Sedang Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

Saat ini Elvy Sukaesih tetap berada di rumah dan menjalani isolasi mandiri. "Umi sudah 11 hari menjalankan isolasi mandiri," jelas Fitri Sukaesih.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Elvy Sukaesih baru saja menerima penghargaan Indonesia Dangdut Awards 2019 kategori Lifetime Achievement Award di Studio Emtek, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (8/11/2019). Sekarang Elvy Sukaesih sudah berada di rumah setelah dirawat di rumah sakit akibat terinfeksi Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ratu Dangdut Elvy Sukaesih (69) dikabarkan terinfeksi Covid-19.

Kabar tersebut diumumkan Fitria Sukaesih, salah satu putri Elvy Sukaesih, di laman Instagram.

"Umi (Elvy Sukaesih) dinyatakan terinfeksi virus Covid-19 sejak 17 Agustus 2020," kata Fitria Sukaesih di video yang diunggahnya Instagram dikutip Warta Kota, Sabtu (19/9/2020).

Ratu Dangdut Elvy Sukaesih ditemani Fitria Sukaesih, putri sulungnya di rumahnya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019).
Ratu Dangdut Elvy Sukaesih ditemani Fitria Sukaesih, putri sulungnya di rumahnya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Saat ini Elvy Sukaesih tetap berada di rumah dan menjalani isolasi mandiri. "Umi sudah 11 hari menjalankan isolasi mandiri," jelas Fitri Sukaesih.

Elvy Sukaesih sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Tangerang Selatan, selama 19 hari setelah dinyatakan terinfeksi Covid-19.

Awalnya, Elvy Sukaesiih merasa tidak enak badan dan kondisi kesehatannya drop hingga menduga sedang terserang tipes.

Setelah Rita Sugiarto, Rhoma Irama Siap Bernyanyi Duet Dengan Siapapun Termasuk Elvy Sukaesih

Eksistensi Bernyanyi Selama 60 Tahun, Elvy Sukaesih Beruntung Diberi Penghargaan Musik Dangdut

Namun kondisi Elvy Sukaesih semakin drop. Tubuhnya lemas, mual, demam hingga kehilangan penciumannya.

"Saya pikir Umi (Elvy Sukaesih) kena Covid-19 karena gejalanya mirip, nggak bisa cium bau," kata Fitria Sukaesih.

Elvy Sukaesih menjalani pemeriksaan darah pada 17 Agustus lalu. Esok harinya, tidak ada tipes pada tubuh Elvy Sukaesih. "Kata dokter mengarah ke Covid-19," ujarnya.

Elvy Sukaesih baru saja menerima penghargaan Indonesia Dangdut Awards 2019 kategori Lifetime Achievement Award di Studio Emtek, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (8/11/2019).
Elvy Sukaesih baru saja menerima penghargaan Indonesia Dangdut Awards 2019 kategori Lifetime Achievement Award di Studio Emtek, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (8/11/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Tidak lama kemudian, Elvy Sukaesih menjalani tes swab. "Hasil tes swab, Umi dinyatakan positif Covid-19," jelas Fitria Sukaesih.

Saat itu juga keluarga membawa Elvy Sukaesih ke rumah sakit. "Umi sempat ke radio untuk promo lagu barunya," katanya.

Selama dirawat di rumah sakit, Elvy Sukaesih tidak merasakan sesak. "Hasil toraks paru-paru ada flek. Umi sempat dilarikan ke ICU karena lemas. Kondisi sekarang sudah baik," ujarnya.

Awal Bernyanyi Elvy Sukaesih Sering Numpang Mobil Pengangkut Kecap, Stir Belok Kanan Body Belok Kiri

Menantu Kembali Tertangkap Karena Permasalahan Narkotika, Elvy Sukaesih Biasa Saja dan Tidak Sedih

Sekarang ini Fitria Sukaesih mengatakan ibunya sudah berada di rumah dan menjalani isolasi mandiri.

"Insya Allah tiga hari lagi bisa kumpul bersama keluarga. Nanti Umi akan menceritakan pengalamannya terinfeksi Covid-19," ujar Fitria Sukaesih.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved