Breaking News:

Liga Prancis

Kalahkan Olympique Marseille 2-0, Saint-Etienne Puncaki Klasemen Sementara Liga Prancis

Olympique Marseille kalah 0-2 dari tim tamu, Saint-Etienne pada laga pekan pertama Liga Prancis 2020/2021, Jumat (18/09/2020).

TWITTER.COM/OPTAJEAN
Striker Olympique Marseille, Mario Balotelli, merayakan gol dengan rekan-rekannya dalam laga Liga Prancis pekan ke-27 versus Saint-Etienne, 3 Maret 2019. 

Dua gol Etienne dicetak oleh Romain Hamouma di menit ke-6 dan Denis Bouanga pada ment ke-75.

Kemennagan itu membuat skuad Les Verts duduk di posisi puncak klasemen sementara dengan torehan sembilan poin.

Sedangkan, Marseille ada di peringkat kedelapan dengan raihan enam poin. Pelatih Olympique Marseille, Andre Villas-Boas kecewa atas hasil laga itu.

"Ini adalah kegagalan besar dan kekalahan besar, terutama untuk suporter kami. Kekalahan ini menyakitkan, karena kami jadi gagal menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Prancis musim ini," kata Villas-Boas dikutip dari news.ebene-magazine.com.

"Meski demikian, kami masih punya peluang membalikkan keadaan saat melawan Lille, Senin (21/09/2020). Kami akan tunjukkan level tim yang sesungguhnya kepada para fans Marseille," ujar Villas-Boas.

Villas-Boas menuturkan bahwa anak asuhnya tampil buruk.

Kondisi semakin tidak menguntungkan, karena pertandingan digelar tanpa penonton akibat pandemi virus corona.

"Tim tampil buruk sejak menit awal. Kondisi diperburuk dengan kosongnya Orange Velodrome. Tetapi, kami harus tetap bertanding. Pemain Marseille kehilangan pola main dan melewatkan beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi penyama skor atau bahkan memenangi laga," papar Villas-Boas.

Sementara itu, Pelatih Saint-Ettienne, Claude Puel, puas dengan hasil membanggakan itu.

"Saya senang dengan performa pemain. Mereka tampil total dan bekerja keras. Oleh karena itu, mereka pantas mendapat pujian setinggi-tingginya," kata Puel.

Pelatih asal Prancis itu bangga timnya bisa mendapat tiga kemenangan secara beruntun.

"Hasil yang telah kami dapat belum sempurna. Tetapi, tim ini membanggakan karena memulai kompetisi dengan menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Itu sangat luar biasa," ujar Puel.

Hal senada dikatakan kiper Saint-Etienne, Jessy Moulin.

"Posisi kami di puncak klasemen sementara Liga Prancis menjadi sejarah bagi tim yang telah mengikuti kompetisi selama 41 tahun," kata Moulin.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved