Breaking News:

PSBB Jakarta

Jadwal Lengkap Pembagian Bansos DKI Jakarta Tahap 7 Kerjasama dengan Kemensos RI

emprov DKI Jakarta bersinergi dengan Kementerian Sosial RI mulai menyalurkan bantuan sosial (Bansos) Tahap 7 ke rumah-rumah

Dok. Humas Kemensos
Menteri Sosial Juliari P. Batubara menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga penerima manfaat, beberapa waktu lalu. Terkait kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang akan menerapkan pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kementerian Sosial masih fokus pada bantuan sosial (bansos) yang sudah berjalan, termasuk bansos sembako di DKI Jakarta dan Botabek. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sejak hari Selasa (15/9) lalu, Pemprov DKI Jakarta bersinergi dengan Kementerian Sosial RI mulai menyalurkan bantuan sosial (Bansos) Tahap 7 ke rumah-rumah dari 2,4 juta keluarga miskin dan rentan terdampak COVID-19, baik KTP DKI ataupun KTP Non DKI yang bermukim di Jakarta.⁣.

Hal itu diungkapkan Gubernur Anies Baswedan lewat akun instagramnya, Jumat (18/9/2020).

"⁣Terima kasih atas gerak cepat jajaran pemerintah kota hingga RT-RW/ kader dasawisma, dan juga apresiasi kepada aparat TNI-Polri yang membantu pendistribusian bansos langsung ke rumah warga," tulis Anies Baswedan.⁣⁣

PSBB DKI Diperketat, Mensos Tegaskan Jika Perlu Penambahan Bansos, Tidak Bisa Diputuskan Mendadak

PSBB Jakarta Kembali Diberlakukan, Anies akan Berikan Bansos lagi Kepada Masyarakat Terdampak

"Pemprov DKI bersama dengan Kementerian Sosial akan terus memberikan bantuan sosial kepada keluarga rentan di Jakarta yang selama ini telah menjadi penerima. Detailnya akan segera kami umumkan," tambahnya.

Adapun jadwal penyaluran bansos tahap 7 akan dilakukan dari 15-28 September 2020.

Dengan rincian ada 1,3 juta KK penerima bansos dari Kementerian Sosial dan ada 1,1 juta KK penerima bansos dari DKI Jakarta. 

Isi paket bansos terdiri dari beras 2 karung (isi 5 kg), sarden 4 kaleng (155 gr) atau 2 kaleng (425 gr), 1 kaleng biskuit, minyak goreng 2 bungkus (@ 0,9 liter), kecap 520 ml, 1 kg tepung terigu, bihun 2 bungkus (@320 gr), 1 batang sabun mandi.  

Berikut ini jadwal distribusi sembako tahap 7 

Jakarta pusat (15-20 September)

Kecamatan SawahBesar

kecamatan Cempaka putih

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved