Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Ruang Isolasi Stadion Patriot Candrabhaga Siap Dipergunakan

Ruangan juga dilengkapi dengam pendingin udara beserta tirai-tirai sebagai penyekat antara ruangan saru dengan lainnya.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Ruang isolasi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (17/9/2020). Ruang isolasi ini disediakan untuk pasien virus corona berstatus orang tanpa gejala (OTG). 

WARTAKOTALIVE.COM, Bekasi Selatan -- Guna menekan penyebaran Covid-19 transmisi klaster keluarga, Pemkot Bekasi memfungsikan ruang isolasi di Stadion Patriot Candrabhaga, yang nantinya bisa dipergunakan bagi pasien Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan ruang isolasi telah siap dipergunakan mulai hari ini dengan berbagai fasilitas yang memadai bagi pasien.

"Sudah, oksigennya sudah ada, persiapan laundry sudah ada, tim medis juga sudah. Ini barusan saya sama Dinkes (rapat), nanti kalau perlu tanya ke Dinkes. Terus ruangan sudah dipasang HEPA filter, tinggal datang saja," kata Rahmat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (17/9/2020).

Pihaknya juga menyediakan ruang instalasi gawat darurat (IGD) guna mengantisipasi perburukan kondisi pasien yang berstatus OTG

"Jadi kalau ada pasein hari ini atau besok, sudah bisa masuk. Kan skalanya adalah ini dipakai buat ruang isolasi khusus mandiri. Kalau dia sakit, ternyata enggak ada komorbit, dapat masuk ke sini kalau di rumahnya memang tidak memadai," ujarnya.

Pantauan Warta Kota, ruang isolasi Stadion Patriot Candrabhaga terletak di gate 13. Pemeriksaan rapid test warga yang awalnya bertempat di lokasi yang sama, kini dipindah ke gate 7.

Di dalam ruangan, telah disediakan 11 tempat tidur. Masing-masing tempat tidur disediakan mesin penyedot udara dan tabung oksigen.

Ruangan juga dilengkapi dengam pendingin udara beserta tirai-tirai sebagai penyekat antara ruangan saru dengan lainnya.

Hingga kini, belum ada pasien yang ditempatkan di ruang isolasi Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Bekasi, Jawa Barat. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved