Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Hampir Sejuta Pemilih Tercatat Sebagai DPS Pilkada 2020 Kota Tangsel

Ajat menjelaskan data DPS tersebut bakal segera diumumkan kepada lingkup RT, dan RW se Kota Tangsel.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Ahmad Sabran
Rizki Amana
Komisioner KPU Kota Tangsel Divisi Teknik, Ajat Sudrajat saat ditemui di Gedubg KPU Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, SETU - Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan (KPU Kota Tangsel) telah mengumumkan daftar pemilih sementara (DPS) Pilkada 2020 serentak. 

Komisioner KPU Kota Tangsel Divisi Data, Ajat Sudrajat mengatakan hasil DPS itu dikeluarkan usai pihaknya melangsungkan tahapan pemuktahiran daftar pemilih.

"Untuk tahapan dalam penyelenggaran pemilihan serentak tahun 2020, sekarang tahapan yang sedang berjalan adalah tahapan pemuktahiran daftar pemilih. Kemarin kita sudah melakukan penetapan DPS di tanggal 13 September 2020, DPS yang sudah kemarin ditetapkan yaitu 924.602 pemilih yang mana tersebar di 2.963 TPS," kata Ajat saat ditemui di KPU Kota Tangsel, Setu, Kamis (17/9/2020).

Ajat menjelaskan data DPS tersebut bakal segera diumumkan kepada lingkup RT, dan RW se Kota Tangsel. 

Menurutnya pengumuman berlangsung guna memastikan pada pemilih yang telah tercatat ataupun belum tedaftar sebelum diumumkannya daftar pemilih tetap.

"Setelah DPS ini ditetapkan kemarin di tanggal 13 September, maka di tanggal 19 September 2020 itu nanti akan diumumkan DPS di tempat-tempat yang startegis di RT, RW lalu di kantor kelurahan supaya nanti masyarakat bisa mengecek apakah sudah terdaftar ke dalam daftar pemilih atau belum," ujar Ajat. 

Adapun, kata Ajat bila terdapat pemilih yang belum tercantumkan namanya dapat segera melaporkan diri kepada petugas setempat agar dapat dilakukan pencatatan.

"Nah jika belum, maka nanti silahkan lapor ke kelurahan di situ ada sekretariat TPS dengan catatan membawa KTP Elektronik atau KK (Kartu Keluarga). Data kependudukan ini penting untuk dimasukan ke daftar pemilih karena KTP Elektornik, dokumen kependudukan menjadi bukti bagi hak pemilih," tandasnya. (m23)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved