Breaking News:

Liga 1

Setelah Lakukan Nota Kesepahaman dengan Satgas Covid-19, PSSI Giliran Minta Restu ke Kapolri

Dalam nota kesepahaman tersebut, PSSI akan benar-benar menerapkan protokol kesehatan dalam setiap pertandingan Liga 1 dan Liga 2.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Warta Kota/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai setelah menjadi pembicara di acara menyambut Haornas, Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Federasi sepakbola Indonesia, PSSI baru saja melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo terkait kelanjutan kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 2020.

Dalam nota kesepahaman tersebut, PSSI akan benar-benar menerapkan protokol kesehatan dalam setiap pertandingan Liga 1 dan Liga 2 guna terhindarnya dari penyebaran virus Covid-19.

Setelah ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan giliran akan meminta izin kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia, terlebih di setiap pertandingan yang terselenggara pihak kepolisian tentunya akan terlibat dalam hal perizinan dan keamanan.

PSSI Siap Lanjutkan Liga 1 dan Liga 2 dengan Protokol Kesehatan Ketat

“Tentunya ini menjadi suatu garis federasi di mana memang dalam keadaan pandemi covid harus bisa menyesuaikan,” kata Iriawan dalam acara penandatanganan nota kesepahaman terkait kelanjutan kompetisi, Kamis (17/9/2020).

“Publik sudah menunggu, Insya Allah dengan nota kesepahaman ini, kami akan bawa ke Kapolri untuk memberikan izin yang akan dilakukan oleh pihak Kepolisian kepada kami,” jelasnya.

Sementara itu, Doni Monardo kembali mengingatkan agar kompetisi baik sepak bola maupun bola basket agar dilakukan tanpa penonton.

APSSI Prioritaskan Guru Olahraga dan Pelatih SSB Dapatkan Kursus Kepelatihan Gratis

Seperti diketahui, PSSI sendiri dalam buku panduan protokol kesehatannya telah mencantumkan agar setiap pertandingan dilarang dihadiri penonton.

Tak hanya itu, setiap pemain juga bakal dites covid dengan metode swab test dua pekan sekali selama Liga berlangsung hingga 28 Februari 2020.

“Perlu dipastikan untuk seluruh kompetisi sepakbola dan bola basket akan dilaksanakan tanpa penonton. Mohon ini menjadi atensi bagi penyelenggara untuk menaati konsensus yang telah dilakukan,” kata Doni.

Liga 1 dan Liga 2 Segera Berlangsung, Beban Tenaga Medis Semakin Berat 3 Kali Lipat

Liga 1 2020 akan bergulir pada 1 Oktober 2020. 18 klub kembali turut serta. Bedanya kompetisi lanjutan ini tak ada degradasi dan pertandingan hanya terpusat di Pulau Jawa saja.

Beberapa regulasi anyar itu sengaja dibuat PSSI dan PT LIB lantara Liga dihelat di tengah kondisi pandmi Covid-19.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved