Breaking News:

Berita Nasional

Polisi Siap Limpahkan Berkas Perkara Pencemaran Nama Baik Ahok ke Kejaksaan

Polisi telah menyelesaikan pemberkasan perkara pencemaran nama baik, lewat media sosial terhadap Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama.

Warta Kota/Budi Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, bersama kuasa hukum Ahok, Ahmad Ramzy, konpers kasus pencemaran nama baik di Mapolda Metro Jaya, Kamis (30/7/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah menyelesaikan pemberkasan perkara pencemaran nama baik, lewat media sosial terhadap Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam kasus ini, penyidik sudah menetapkan dua tersangka perempuan, pemilik akun Instagram yang dinilai mencemarkan nama baik Ahok dan keluarga.

"Pemberkasan kasus pencemaran nama baik Ahok, sudah selesai, dan siap dilakukan tahap satu atau pelimpahan ke kejaksaan oleh penyidik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Kamis (17/9/2020).

Menurutnya masih ada beberapa hal yang masih dikonfirmasi penyidk ke kuasa hukum Ahok, selaku pelapor kasus ini, untuk memastikan pelimpahan berkas.

"Kalau semuanya sudah beres, akan dilimpahkan. Intinya kasus ini untuk tahap satu sudah siap," ujar Yusri.

 Ahok Gencar Kritisi Tajam Kondisi Pertamina, Begini Kata Pengamat

 Ahok: Gaji di Pertamina Tidak Masuk Akal, Usul Bubarkan Saja Kementerian BUMN

Dalam kasus ini, dua tersangka yang ditetapkan penyidik adalah KS (67), perempuan pemilik akun instagram @ito.kurnia, dan EJ (47),, juga perempuan, pemilik akun instagram @An7a_s679.

KS, diamankan polisi dari Bali, pada 29 Juli 2020, sementara EJ (47), diamankan dari Medan, Sumatera Utara, Kamis (30/7/2020) lalu.

Kedua tersangka adalah penggemar berat mantan istri Ahok, Veronica Tan, dan berada dalam satu komunitas yang sama di dunia maya, yakni komunitas Veronica Lovers.

Meski ditetapkan tersangka, keduanya tak ditahan dan hanya dikenakan wajib lapor.

 Anggota Polri Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Tergeletak di Tepi Jalan di Pondok Ranggon

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved