Breaking News:

Sekda DKI Meninggal

Mantan Ketua Komisi A DPRD Bekasi Kenang Sekda DKI Saefullah Sebagai Sosok Penengah dan Solutif

Mantan Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi Ariyanto Hendrata mengenang Sekda DKI Saefullah sebagai sosok yang penuh solusi.

PPID DKI Jakarta
Sekda DKI Dr Saefullah SPd MPd meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (16/9/2020) pukul 12:55 WIB karena Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, Bekasi - Berpulangnya Sekda DKI Jakarta, Saefullah membuat banyak sosok dan tokoh masyarakat yang bersedih, tak terkecuali bagi Mantan Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata.

Ariyanto mengenang sosok Saefullah sebagai sosok kolabolator yang solutif saat almarhum turut serta menjembatani diskusi antara Pemprov DKI, Pemkot dan DPRD Kota Bekasi guna membahas kepengelolaan TPST Bantar Gebang, Kamis (6/10/2016) silam.

"Saya dan teman-teman Komisi A DPRD Kota Bekasi pernah rapat bareng dengan almarhum. Beliau adalah sosok kolaborator yang apik dan solutif," kata Ariyanto saat dikonfirmasi, Rabu (16/9/2020).

Ungkap Sosok Sekda DKI Saefullah Selama Bekerja, Anies: Ia Belum Pernah Pamit Pulang karena Sakit

Di saat ia bersama anggotanya mengkritik kebijakan Pemprov DKI Jakarta mengenai masalah tersebut, Saefullah pasang badan dan berjiwa ksatria dengan mengakui bahwa Pemprov DKI terbukti lalai.

"Akhirnya beliau (Almarhum Saefullah) dan rombongan DKI turun gunung menemui kami di kantor DPRD kota Bekasi. Memecah kebuntuan dan ketegangan saat kami mengkritik habis kebijakan Pemprov DKI yang terbukti lalai akan tanggung jawabnya mengelola TPST Bantar Gebang dengan baik," ujarnya.

Kehadiran Saefullah dinilainya memberikan solusi dalam rangka perbaikan kepengelolaan TPST Bantar Gebang.

Soni Sumarsono, Mantan Plt Gubernur DKI: Sekda DKI Saefullah Sosok Pamong Praja yang Profesional

"Sampai akhirnya terwujud beberapa kesepakatan politik dalam rangka memperbaiki TPST Bantar Gebang sebagaimana yang kita rasakan saat ini," ungkap Ariyanto.

Ariyanto mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian Saefullah.

"Saya pribadi mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Almarhum Bapak H. Saefullah. Semoga semua dedikasi yang sudah bapak torehkan selama hidup, menjelma menjadi pemberat amal kebaikan di sisi Allah SWT. Selamat jalan Bang Haji," katanya.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved