Breaking News:

Berita Tangerang

Kasus Virus Corona Meningkat, Pilar Saga Ichsan Ajak Masyarakat Untuk Menanam Pola Hidup Sehat

Penyebaran infeksi virus corona atau Covid-19 di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali meningkat dalam beberapa pekan terakhir.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Intan Ungaling Dian
Warta Kota/Rizki Amana
Calon Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat mengunjungi Gerai Lengkong yang menjual produk khas Kota Tangsel, Serpong, Kamis (17/9/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Penyebaran infeksi virus corona atau Covid-19 di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali meningkat dalam beberapa pekan terakhir.

Bahkan, penyebaran infeksi Covid-19 tersebut telah menyasar ke pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangsel dan beberapa perkantoran lembaga negara.

Kendati penularan terus meningkat, kegiatan di masyarakat maupun pelayanan kantor pemerintahan tetap berjalan.

Mereka menerapkan aturan dalam upaya mempersempit laju penularan.

KPU Kota Tangsel Bakal Koordinasi dengan Satgas Covid-19 Terkait Lokasi 2.963 TPS

Hasil Laporan DPS, Tercatat Hanya 5 Persen Pemilih Pemula Pada Pilkada 2020 Kota Tangsel

Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan, menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona.

saat berkunjung di gerai penjualan produk khas Kota Tangsel.

Pilar menilai, penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang masih berlaku saat ini di Kota Tangsel bukan menjadi tonggak utama dalam menanggulangi penularan.

Menurutnya, penerapan gaya hidup sehat pada setiap individu merupakan langkah solutif bagi tiap orang untuk menutup kemungkinan tertular ataupun menularkan.

Kunjungi Gerai Lengkong, Pilar Saga Ichsan Berjanji Kembangkan Produk UMKM Khas Tangsel

KPU Kota Tangsel Rampungkan Pemutakhiran Data, Tercatat 900.000 Lebih DPS dalam Pilkada Tangsel

"PSBB di Tangerang Selatan itu memang agak berbeda dengan yang dilakukan di PSBB DKI Jakarta yang bahkan mau lockdown," kata Pilar disela-sela kunjungan ke gerai penjualan produk khas Tangerang, di Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (17/9/2020).

"Tapi kita balik lagi terhadap masalah perekonomian dan pelayanan kemasyarakat juga, karena masyarakat juga butuh pelayanan pemerintahan, ini yang enggak bisa ditunggu karena setiap orang punya kepentingan berebeda," katanya lagi.

Menurut Pilar, kesadaran tiap individu dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi senjata ampuh dalam mengurangi risiko penularan atau menularkan.

Pegawai KPU Kota Tangsel Terinfeksi Covid-19, Satu Diantaranya Menjabat sebagai Komisioner

Terjaring Razia Masker, Satpol PP Tangsel Berikan Sanksi Fisik kepada Belasan Pelanggar PSBB

Pilar pun mengajak agar setiap individu menanamkan pola hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap aktivitas di masyarakat.

Dia menambahkan, upaya bersama elemen bangsa dapat memerangi penularan infeksi Covid-19 dalam sementara waktu hingga ditemukannya vaksin virus corona.

"Sikapi saja dengan protokoler kesehatannya. Kita selalu menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dalam setiap bekerja itu yang paling penting."

"Menurut saya aktivitas tetap berjalan tapi juga tidak boleh menyampingkan sisi kesehatannya, itu harapan saya kepada masyarakat," kata Pilar Saga Ichsan.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved