Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Kasus Positif Virus Corona Terbanyak di Kabupaten Bekasi, Begini Langkah Kelurahan Wanasari Cibitung

Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, menjadi wilayah yang paling banyak terdapat warga positif virus corona.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Sekretaris Lurah Wanasari Cecep Sumita Agung 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, menjadi wilayah yang paling banyak terdapat warga positif virus corona atau Covid-19.

Untuk pencegahan penyebaran virus corona, Kelurahan Wanasari bersama kepolisian dan TNI gencar melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada warga.

"Iya sejak awal sudah sangat rutin ingatkan protokol ke warga. Memang tinggi itu karena dari klaster industri," ujar Sekretaris Kelurahan Wanasari, Cecep Sumita Agung, Kamis (17/9/2020).

Cecep menuturkan, pelayanan di kelurahan juga tetap berjalan normal, meskipun menjadi wilayah paling terbanyak kasus positif Covid-19.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja Kukuhkan Forum Masyarakat Kabupaten Bekasi Sehat Tahun 2020

Jumlah RW Zona Merah di Bekasi Meningkat Jadi 107 Lokasi, Ini Buktinya

Alasannya, proses pelayanan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari mewajibkan warga memakai masker, tempat cuci tangan dan cek suhu tubuh.

"Pelayanan masyarakat tetap kita berjalan, sesuai dengan standar prosedur pelayanan, kedua masyarakat diwajibkan mematuhi protokol kesehatan covid-19, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan," ujarnya.

Dia juga menyarankan kepada warga mempunyai gejala atau tidak enak badan agar tidak melakukan pelayanan dan segera memeriksakan diri ke puskesmas.

Lalu, bagi warga lanjut usia (lansia) maupun yang memiliki penyakit bawaan tidak diperkenan melakukan pelayanan sendiri, lebih baik melalui RT RW.

"Apabila masyarakat mempunyai gejala atau lansia ini, jangan sampai datang ke sini (pelayanan), mewakili melalui RT RW saja," ujarnya.

Pemkab Bekasi Ajak Seluruh Elemen untuk Membersihkan Sampah Lingkungan dan Sampah Digital

Dites Swab Lagi, Warga Jakasetia Bekasi yang Sempat Bingung Isolasi Mandiri Kini Negatif Covid-19

Pelayanan di kelurahan, kata Cecep, akan menolak melayani warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved