Breaking News:

Virus Corona

Astra Life Donasi 600 Set APD untuk 20 RS serta 600 Paket Sembako dan 60.000 Masker Kain untuk Warga

Sebanyak 600 paket sembako untuk pekerja informal di area Jabodetabek dan 60.000 masker kain untuk masyarakat dari Aceh hingga Papua.

Astra Life
Tenaga kesehatan RS dr Wahidin Sudirohusodo Makassar menerima Alat Pelindung Diri (APD) dari Astra Life. 

Melalui penggalangan donasi tersebut, terkumpul sebesar Rp 628.575.000 dari 7.039 donatur.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih terus terjadi di Indonesia. Bahkan, angka  kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah.  

Hal ini memberikan pengaruh yang cukup besar terutama kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan dan juga pekerja informal.

Melihat hal ini, Astra Life berkomitmen untuk selalu ada dan dekat dengan nasabah baik di masa senang maupun masa sulit seperti sekarang ini melalui kampanye #iGotYourBackLawanCovid.

Penjualan Asuransi Jiwa Flexi Life di ilovelife.co.id Astra Life Naik 300 Persen selama Pandemi

Milenial Dominasi Pembelian Asuransi Astra Life via ilovelife.co.id, Nasabah Luar Jakarta Meningkat

Penggalangan dana

Bekerja sama dengan Kitabisa.com, Astra Life melakukan penggalangan dana untuk tenaga kesehatan dan pekerja informal yang rentan terdampak pandemi pada tanggal 18 – 23 Mei 2020.

Melalui penggalangan donasi tersebut, terkumpul sebesar Rp 628.575.000 dari 7.039 donatur.

Donasi 50 Ventilator Senilai Rp 20,8 Miliar, Total Astra Bantu Tanggulangi Covid-19 Rp 151,8 Miliar

Distribusi donasi

Donasi yang terkumpul didistribusikan dalam bentuk 600 set Alat Pelindung Diri (APD) untuk 20 rumah sakit yang tersebar di beberapa kota dan pelosok Indonesia.

Kemudian 600 paket sembako untuk pekerja informal di area Jabodetabek dan 60.000 masker kain untuk masyarakat dari Aceh hingga Papua.

Sementara, untuk pendistribusian 60.000 masker kain, selain melalui Kitabisa.com, Astra Life turut menggandeng teman-teman dari Aksi Solidaritas Remaja Kesehatan Astra (AORTA), The Learning Farm (TLF) serta warga sekitar pondok pinang untuk membantu pendistribusiannya ke masyarakat yang membutuhkan.

Harga Rp 1 Jutaan, Xiaomi Redmi 9i Resmi Meluncur, Ini Perbedaan Spesifikasinya dengan Redmi 9A

Ini Merek Mobil Paling Laku Agustus 2020, Nissan Melonjak Jadi Runner-up, Suzuki Menurun

3 Warna Baru Yamaha X-Ride 125, dari Karakter Urban City ke Adventure Sporty Agresif, Ini Harganya

Direktur Astra Life Sri Agung Handayani mengatakan, sejak serah terima donasi secara simbolik pada 27 Juli 2020, pendistribusian dilakukan mulai tanggal 4 Agustus 2020.

“600 set APD di distribuskan untuk 20 Rumah Sakit, dengan masing-masing rumah sakit mendapatkan 30 set APD,” ungkap Sri dalam keterangan tertulis, Rabu (16/9/2020).

Sri menambahkan, melalui gerakan #IGotYourBackLawanCovid ini selain membantu perjuangan para tenaga medis dan para pekerja informal dalam menghadapi pandemi ini, Astra Life turut mengedukasi masyarakat akan pentingnya penggunaan masker dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Hal ini merupakan bentuk paling sederhana yang bisa kita lakukan. Dengan memakai masker, kita melindungi diri kita sendiri sekaligus melindungi orang di sekitar kita,” ujarnya. 

Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved