Breaking News:

Bisnis Perhotelan

Artotel Group Bersama Halodoc Kerjasama Untuk Edukasi Karyawan Dan Tamu Soal Pencegahan Covid-19

Kerjasama ini untuk peningkatan kesadaran dalam pencegahan Covid-19 kepada para tamu dan karyawan di jaringan hotelnya yang tersebar di beberapa kota

Instagram/@artotelthamrin
Artotel Thamrin Jakarta menerima Adikarya Wisata DKI 2019 Awards kategori hotel bintang tiga terbaik 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Artotel Group, manajemen operator hotel Indonesia yang mengintegrasikan 4 unit bisnis, Hotel (Stay), Food & Beverages (Dine), Event Management (Play), & Curated Merchandise (Shop) menjalin kerjasama dengan aplikasi kesehatan terintegrasi berbasis online Halodoc. 

Kerjasama ini untuk peningkatan kesadaran dalam pencegahan Covid-19 kepada para tamu dan karyawan di jaringan hotelnya yang tersebar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Bali, dan Medan untuk memperketat penerapan protokoler kesehatan di seluruh hotel milik Artotel.

Acara tersebut berlangsung melalui konferensi pers virtual  di Hotel Artotel Thamrin, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Yang diikuti secara online oleh COO Artotel Group, Eduard Rudolf Pangkarego, General Manager Artotel Thamrin Jakarta, Dicky Panjaitan dan CMO Halodoc, Dionisius Nathaniel.

COO Artotel Group Eduard Rudolf Pangkerego saat acara jumpa pers virtual kerjasama dengan Halodoc
COO Artotel Group Eduard Rudolf Pangkarego saat acara jumpa pers virtual kerjasama dengan Halodoc (Istimewa)

COO Artotel Group, Eduard Rudolf Pangkarego mengatakan Halodoc akan membantu Artotel mulai dari training staf-staf hotel untuk mengetahui dasar-dasar yang harus dilakukan untuk menghindari dan memperkecil penyebaran Covid-19.

"Pengetahuan-pengetahuan tentang kesehatan dari Halodoc akan kita terapkan di hotel kita. Untuk saat ini kita masih melaksanakan standar new normal saja, seperti saat tamu check out seluruh kamar disinfektan. Kita juga akan melaksanakan pembersihan dengan UV Lights selama 15 menit yang hasilnya bisa membunuh virus sebanyak 99 persen," ujar Eduard Pangkarego saat jumpa pers virtual.

Selain itu, ke depan Artotel Group akan rutin melakukan rapid test rutin kepada seluruh karyawannya yang tersebar di enam kota besar Indonesia.

Interior kamar di Artotel Thamrin Jakarta
Interior kamar di Artotel Thamrin Jakarta (Istimewa)

"Untuk memperkecil penyebaran Covid-19, kita juga telah melakukan rapid test kepada seluruh karyawan dan hasilnya negatif semua. Ke depan kita akan lakukan rapid test sebulan sekali kepada karyawan. Kita optimis bahwa kondisi saat ini akan cepat berakhir," tambahnya.

Chief Marketing Officer Halodoc, Dionisius Nathaniel menyampaikan fokus dari kerjasama ini tidak hanya komersial tetapi juga untuk membantu Artotel.

"Memastikan para stafnya menjalankan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 dengan benar, begitu pula dengan para tamu hotelnya. Kita juga edukasi dengan berbagai macam materi yang sudah kita kerjakan bersama-sama," jelas Dionisius.

General Manager Artotel Thamrin Jakarta, Dicky Panjaitan mengungkap bahwa kerjasama dengan Halodoc akan sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Halaman
12
Penulis: Umar Widodo
Editor: Umar Widodo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved