Breaking News:

PSBB Bekasi

Aparat Gabungan Bakal Gelar Operasi Yustisi hingga 14 Hari ke Depan, Bersiaplah Wahai Warga Bekasi

"Kita akan laksanakan kegiatan ini sampai 2 minggu ke depan," kata Alfian di Terminal Induk Bekasi, Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (17/9/2020

Warta Kota/Rangga Baskoro
Operasi yustisi 3 pilar Kota Bekasi dengan Kejati dan PN Kota Bekasi di Terminal Induk Bekasi, Jawa Barat, Kamis (17/9/2020). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal mengatakan operasi yustisi yang digelar aparat gabungan tiga pilar ditambah Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Pengadilan Negeri (PN) Kota Bekasi sedianya akan digelar secara berkelanjutan.

"Kita akan laksanakan kegiatan ini sampai 2 minggu ke depan," kata Alfian di Terminal Induk Bekasi, Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (17/9/2020).

Digandengnya Kejari dan PN Kota Bekasi bukan tanpa alasan, operasi yustisi yang digelar hingga 14 hari kedepan juga akan disertai dengan sidang di tempat guna mengeksekusi langsung pelanggaran yang dilakukan.

Operasi yustisi 3 pilar Kota Bekasi dengan Kejati dan PN Kota Bekasi di Terminal Induk Bekasi, Jawa Barat, Kamis (17/9/2020).
Operasi yustisi 3 pilar Kota Bekasi dengan Kejati dan PN Kota Bekasi di Terminal Induk Bekasi, Jawa Barat, Kamis (17/9/2020). (Warta Kota/Rangga Baskoro)

"Maka dari itu kami melaksanakan kegiatan ini bersama intasi terkait bergabung untuk melakukan operasi yustisi tersebut, karna kita ketahui untuk tidak menggunakan masker atau yang tidak sesuai dalam menjalankan PSBB," ujarnya.

Pelanggar yang hari ini kedapatan tak mengenakan masker dan tak mematuhi protokol kesehatan lain, akan didata dan diminta menandatangani surat pernyataan sebagai teguran pertama.

Mereka juga diberikan masker agar dikemudian hari bisa selalu mengenakan masker.

"Kita akan melakukan tindakan dan tentunya, ini kita temukan masih ada pelanggar dari masyarakat yang belum sadar dalam menggunakan masker atau melakukan protokol kesehatan.

"Maka dari itu kami lakukan tindakan untuk yustisi.

"Oleh sebab itu ada relawan komunitas yang memberikan makser gratis kepada masyarakat," kata Alfian.

Halaman
1234
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved