Sekda DKI Meninggal

Sebulan Kepergian Kadis Parekraf DKI, Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia karena Covid-19

Sebulan Setelah Kepergian Kadis Parekraf DKI, Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia karena Covid-19. Anies Minta Seluruh ASN DKI Gelar Salat Gaib

Editor: Dwi Rizki
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Sekretaris Daerah DKI JakartaSaefullah, Kamis (7/11/2019), mengaku kecewa dengan kabar yang beredar bahwa Pemprov DKI Jakarta terlambat menyerahkan dokumen Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 kepada legislator. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Meninggal dunianya Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah kembali membawa duka jajaran aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Pasalnya, meninggal dunianya Saefullah hanya berselang sebulan setelah kepergian Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Ahmad Cucu Kurnia, tepatnya pada Kamis (13/8/2020) lalu. 

Kabar duka tersebut beredar cepat lewat media sosial. 

Selain itu, meninggal dunianya Saefullah juga disampaikan secara serentak melalui pengeras suara di seluruh kantor pemerintahan lingkungan Pemprov DKI Jakarta. 

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, telah berpulang ke rahmatullah Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah pada hari ini, Rabu (16/9/2020) pukul 12.55 WIB. Semoga amal ibadah beliau diterima dan segala kesalahan diampuni Tuhan," ungkap seorang ASN lewat pengeras suara di kantor Wali Kota Jakarta Selatan pada Rabu (16/9/2020). 

Namun, berbeda dengan Ahmad Cucu Kurnia yang meninggal dunia karena serangan jantung, penyebab meninggal dunia Saefullah diketahui karena komplikasi akibat virus corona atau covid-19. 

Saefullah dikabarkan akan dimakamkan di pemakaman keluarga dibilangan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara pada sore nanti.

Sekda DKI Meninggal karena Covid-19, Ini Profil dan Sederet Jabatan yang Pernah Disandangnya

Anies Minta ASN Salat Gaib

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membenarkan informasi mengenai Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Kabar itu diumumkan Anies melalui pesan singkat di grup WhatsApp kepada aparatur sipil negara (ASN).

Oleh Humas Pemprov DKI Jakarta, pesan itu diteruskan kepada wartawan.

“Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja kita.. telah dipanggil pulang ke rahmatullah. Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD GS (Gatot Subroto),” kata Anies melalui pesan singkat yang diterima pada Rabu (16/9/2020).

 Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Benarkan Kabar Sekda DKI Saefullah Meninggal di RSPAD Gatot Subroto

Dalam pesan itu, Anies meminta kepada seluruh jajaran agar mendoakan dan melaksanakan salat ghaib untuk Saefullah.

“Siang ini kita semua selenggarakan salat ghaib untuk almarhum,” ujar Anies.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada pukul 12.55.

 BREAKING NEWS: Sekda DKI Saefullah Meninggal karena Covid-19 di RSPAD Gatot Subroto

Sebelum meninggal dunia, Saefullah sempat dirawat sejak Senin (14/9/2020) karena terpapar Covid-19.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi membenarkan kabar itu. Dia mengaku mendapat kabar duka itu dari Fraksi PKS.

“Di Fraksi PKS sudah ramai memberitakan kabar itu, info yang saya terima jam 13.00 tadi,” ujar Suhaimi saat dikonfirmasi pada Rabu (16/9/2020).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved