Breaking News:

Advertorial

Program JKN-KIS Membantu Kebutuhan Kesehatan Keluarga Ismail

Semenjak hadirnya Program JKN-KIS, banyak masyarakat telah merasakan manfaat dan keuntungannya sebagai bagian dari peserta Program JKN-KIS.

Jamkesnews.com
Ismail, warga Cileungsi yang menjadi peserta mandiri Program JKN-KIS merasakan manfaat dari Program JKN-KIS saat istrinya yang harus menjalani operasi caesar untuk proses persalinannya. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG — Program JKN-KIS merupakan suatu jawaban dari Pemerintah Indonesia dalam menangani permasalahan-permasalahan kesejahteraan kesehatan masyarakat Indonesia.

Upaya tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan kesejahteraan hidup seluruh masyarakat Indonesia, baik masyarakat menengah ke atas maupun masyarakat menengah ke bawah.

Semenjak hadirnya Program JKN-KIS, banyak masyarakat telah merasakan manfaat dan keuntungannya sebagai bagian dari peserta Program JKN-KIS. Salah satunya adalah Ismail.

Peserta JKN-KIS yang bertempat tinggal di Cileungsi ini telah terdaftar sebagai peserta mandiri JKN-KIS sejak tahun 2016.

Ismail mengaku pernah merasakan manfaat dari Program JKN-KIS saat istrinya yang harus menjalani operasi caesar untuk proses persalinannya.

“Saya sudah pernah melihat manfaat yang diberikan oleh Program JKN-KIS saat istri saya harus mendapatkan tindakan operasi saat proses persalinan. Alhamdulillah pelayanan yang diberikan sangat baik meskipun kami merupakan pasien dengan kepesertaan Program JKN-KIS. Bukan hanya itu, kami juga tidak mengeluarkan biaya sama sekali,” kata Ismail, beberapa waktu lalu.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa anaknya pun pernah menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat. Kala itu, sang anak mengalami demam tinggi, sehingga harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Adanya Progam JKN-KIS membuat seseorang merasa terlindungi apabila jatuh sakit dan tidak khawatir mengenai biaya. Anak saya pernah dirawat di Rumah Sakit akibat demam tinggi, tidak hanya sekali tetapi hingga 2 kali. Alhamdulilah anak saya cepat pulih dan kualitas pelayanannya sangat baik kepada saya sebagai peserta Progam JKN-KIS. Selain itu, tindakannya cepat dalam penanganan sehingga penanganan kepada anak saya lebih cepat dan berjalan normal,” tambah Ismail.

Tahun 2020 ini, pemerintah mengeluarkan kebijakan baru mengenai kenaikan biaya Peserta Program JKN-KIS. Hal ini dilakukan demi meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi dan berkualitas, tetapi hal tersebut menimbulkan banyak pro dan kontra para peserta JKN-KIS.

“Menurut saya, mengenai kenaikannya biaya Program JKN-KIS tersebut, saya pribadi tidak merasa terbebani akibat biaya yang dinaikan oleh pemerintah karena saya sudah merasakan betul manfaat dan keuntungannya sebagi peserta JKN-KIS. Sebaiknya masyarakat yang belum mendaftar sebagai peserta JKN-KIS, segera mendaftarkan diri. Sebab pada saat kita jatuh sakit, kita merasa ada yang membantu baik itu perawatan, pengobatan dan pemeriksaan konsultasi,” tutur Ismail.

Ismail berharap semoga ke depannya, Program JKN-KIS ini tetap mempertahankan kualitasnya dan semakin meningkatkan pelayanannya menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. (*)

Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved