Breaking News:

PSBM Kabupaten Bekasi

Pemkab Bekasi Batasi Aktivitas Warga Sampai Pukul 21.00 WIB

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menuturkan, aktivitas warga di desa zona merah hanya diperbolehkan sampai pukul 21.00 WIB.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Puluhan warga Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terjaring razia operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan, pada Selasa (15/9/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Pemerintah Kabupaten Bekasi membatasi aktivitas warga dan operasional pertokoan di wilayah kecamatan zona merah.

Hal itu dalam rangka penerapan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) di Kabupaten Bekasi sesuai arah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menuturkan, aktivitas warga di desa zona merah hanya diperbolehkan sampai pukul 21.00 WIB.

Video: Cek RSUD Kota Depok, Ridwan Kamil Bikin Dua Skenario untuk Cegak Penyebaran Covid-19

Sedangkan untuk jam operasional pertokoan hanya diperbolehkan hingga pukul 18.00 WIB.

”Kita batasi aktivitas warga dan operasional pertokoan di kecamatan atau desa zona merah," kata Eka, pada Rabu (16/9/2020).

Wapres: Ego Sektoral dan Tumpang Tindih Regulasi Hambat Penanganan Covid-19

 Penusuk Ulama Syekh Ali Jaber Dikabarkan Idap Gangguan Jiwa, Ini Kata Pakar Psikologi Forensik

Eka mengungkapkan untuk di kecamatan maupun desa zona merah, pengawasan aktivitas warga benar-benar dilakukan secara ketat.

Petugas gabungan dari Satpol PP, Kepolisian dan TNI bakal menindak tegas apabila ada warga yang masih beraktivitas di atas pukul 21.00 WIB dan masih ada pertokoan buku di atas pukul 18.00 WIB.

"Jadi pembatasan secara total dilakukan pada zona merah di kecamatan hingga tingkat desa. Betul-betul dipertegas pengawasan dan penindakan di wilayah itu," beber Eka.

Terkait aktivitas penjual makanan atau kuliner, Eka menegaskan di wilayah kecamatan zona merah jika diatas pukul 21.00 WIB tidak diperbolehkan makan ditempat.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved