Breaking News:

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu Gelar Pengawasan PSBB di Dermaga Marina Ancol

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar pengawasan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Dermaga Marina Ancol, Jakarta Utara.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Foto Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar pengawasan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Dermaga Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (16/9/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEPULAUANSERIBU - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar pengawasan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Dermaga Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (16/9/2020).

Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Eric Pahlevi Zakaria Lumbun mengatakan pengawasan dilakukan seiring penerapan kembali PSBB di DKI Jakarta khususnya Kepulauan Seribu.

"Kita melakukan pemantauan di Dermaga Marina Ancol sebagai wujud pelaksanaan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2020," kata Erik.

Pengawasan PSBB Transisi di Pluit Sasar Warung Makan dan Minum, Warga Langgar Protokol Kesehatan

Pada kesempatan itu petugas tidak menemukan ada pelanggaran. Pasalnya yang berangkat dari Dermaga Marina Ancol menuju Kepulauan Seribu hanya petugas dan warga setempat.

"Terlihat berjalan cukup baik, dan yang berangkat adalah petugas, ASN serta TNI/Polri," ungkap Eric.

Eric menjelaskan penerapan kembali PSSB di wilayah Kepulauan Seribu akan berjalan selama dua pekan. Selama itu pula warga yang bukan pemilik KTP Kepulauan Seribu dilarang masuk.

"Hanya warga ber-KTP Kepulauan Seribu saja yang boleh berkunjung, serta ASN, TNI/Polri," ungkap Eric.

Digelar Setiap Tahun Sejak 2016, Konser Tanda Mata Glenn Fredly Untuk Masa Depan Ditunda Karena PSBB

Eric menambahkan pengawasan ketat di berbagai pintu masuk menuju Kepulauan Seribu melibatkan berbagai unsur terkait agar tidak ada wisatawan yang masuk ke pulau berpenduduk dan pulau resor.

"Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu akan melibatkan seluruh instansi terkait, mengingat kunjungan wisatawan di Kepulauan Seribu ditutup," tegas Eric.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved