Breaking News:

Liga 2

Pemain Perserang Serang Tuntut Tunggakan Gaji kepada Klub

Jelang digelarnya Liga 2 2020 pada 17 Oktober mendatang. Pemain Perserang Serang menagih janji klub segera melunasi tunggakan gaji.

Instagram @tvonenews
Perserang vs Persita Tangerang di laga lanjutan Liga 2 2019 

Salah seorang pemain Perserang Serang, Mariono, mengatakan bahwa hingga kini dia dan rekan-rekan setimnya belum menerima penuh upah dari bulan Maret hingga Mei 2020.

Padahal, pihak manajemen akan mengumumkan perihal gaji pada pekan pertama September.

"Belum ada omongan dari manajemen (kapan gaji dibayar). Tetapi, teman-teman kaget ada berita itu (perihal pengumuman gaji di musim ini). Sampai sekarang belum ada kabar," kata Mariono dikutip dari BolaSport.

Mariono menuturkan bahwa dirinya baru mendapat 40 persen gaji untuk bulan Maret.

Begitu pula untuk gaji bulan April-Mei 2020. Padahal, PSSI memberikan relaksasi bagi klub untuk membayar minimal 25 persen gaji dari nilai kontrak.

Namun, manajemen Singa Ndaru tak kunjung membayarkan hak pemain.

Mariono dan pemain Perserang lainnya melaporkan hal itu ke Badan Penyelesaian Sengketa Nasional (NDRC) PSSI awal Juni lalu.

Setelah sidang 20 Juli 2020, NDRC memutuskan Perserang wajib membayar 100 persen gaji pemainnya untuk bulan Maret 2020 dan 25 persen untuk April sampai Mei 2020 dengan total senilai Rp 220,65 juta.

NDRC memutuskan, jika klub tidak menuntaskan kewajibannya dalam 45 hari setelah keputusan itu, maka Perserang tidak dapat melakukan pendaftaran pemain dalam tiga periode pendaftaran.

Tunggakan gaji itu membuat Mariono hanya bisa mengandalkan gaji yang sudah diterima untuk mencukupi kebutuhannya.

Halaman
12
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved