Breaking News:

Otomotif

Naik 43 Persen, Kunjungan Mobil ke Bengkel Bodi dan Cat Suzuki di Bulan Agustus 2020, Ini Alasannya

Pada periode Januari-Agustus 2020 jumlah unit entry lebih tinggi 5,3 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, ketika tidak ada pandemi.

PT SIS
SUZUKI Body Repair and Paint 

“Justru di saat intensitas penggunaan mobil berkurang, konsumen memanfaatkannya untuk memperbaiki tampilan mobilnya agar seperti baru kembali sebelum digunakan untuk beraktivitas lagi..."

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sempat mengalami penurunan di kuartal 2 sebagai dampak pandemi Covid-19, namun kinerja bengkel Body Repair and Paint (BP) Suzuki pada Agustus 2020 meningkat lebih tinggi 43 persen dibanding bulan Mei 2020.

Bahkan, pada periode Januari-Agustus 2020 jumlah unit entry lebih tinggi 5,3 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, ketika tidak ada pandemi.

Suzuki XL7 Dominasi Layanan Home Test Drive hingga Naik 128 Persen, Ini Fitur Unggulan dan Variannya

PSBB Jakarta Kembali Berlaku, Penjualan Mobil Terancam Anjlok Lagi, Begini Kata Suzuki dan Toyota

4W, 2W, Marine Service Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Riecky Patrayudha mengatakan bahwa kebutuhan akan perawatan adalah alasan utama unit entry kembali meningkat.

Menurutnya, meskipun aktivitas cukup terbatas, tapi kondisi kendaraan harus tetap prima.

“Justru di saat intensitas penggunaan mobil berkurang, konsumen memanfaatkannya untuk memperbaiki tampilan mobilnya agar seperti baru kembali sebelum digunakan untuk beraktivitas lagi," ujar Riecky dalam keterangan tertulis, Selasa (15/9/2020).

"Misalnya saja repaint karena bodi tergores atau repair karena bodi penyok. Hal inilah yang membuat kinerja BP Suzuki naik sedikit demi sedikit, terutama di bulan Agustus ini,” imbuhnya.

Harga Mulai Rp 209 Jutaan, Ini Deretan Fitur Keselamatan Wuling Cortez, Lengkap dari Semua Varian

Radius Putar Makin Pendek, Toyota Yaris Facelift Makin Lincah Bermanuver, Ini Rahasia Ubahannya

SUZUKI Body Repair and Paint
SUZUKI Body Repair and Paint (PT SIS)

Total unit entry

Dari total unit entry di bengkel BP Suzuki, untuk bulan Agustus sendiri sebanyak 61,8 persen masuk kategori perbaikan ringan, 25,6 persen perbaikan menengah, dan 12,6 persen lainnya perbaikan berat.

Data tersebut sejalan dengan pernyataan Riecky Patrayudha yang mengatakan bahwa kebanyakan konsumen datang ke bengkel untuk melakukan perbaikan ringan pada bodi mobil mereka.

Unit entry naik

Sejak imbas pandemi terasa di bulan Mei, ada beberapa wilayah yang mulai menunjukkan kembali kinerja yang cukup baik.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved