Breaking News:

Sekda DKI Meninggal

Kematian Saefullah jadi Catatan Sejarah Jakarta saat Lawan Covid-19

Kematian Saefullah jadi Catatan Sejarah Jakarta saat Lawan Covid-19. Pasalnya, Saefullah selalu Mendampingi Anies dalam Memerangi Covid-19 Selama Ini

WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Jenazah Sekda DKI Jakarta Saefullah Disalatkan di RSPAD Gator Soebroto dengan mengikuti protokol kesehatan. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, meninggal dunianya Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah dapat menjadi sejarah di Jakarta.

Pasalnya, sebelum meninggal dunia akibat serangan Covid-19, Saefullah berjuang membantu Anies dalam menghadapi pandemi di Ibu Kota.

“Insya Allah kembalinya pak Sekda ke rahmatullah akan menjadi catatan bersejarah bagi Jakarta, bahwa ketika kita menghadapi Covid-19 ini, seorang pejuang yang tulus ikhlas, seorang yang menghabiskan waktu siang-malam ikut memerangi juga menjadi bagian dari yang harus berpulang,” kata Anies pada Rabu (16/9/2020).

Pejabat DKI Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19, Anies Baswedan Tutup Gedung Blok G

Hal itu diungkapkan Anies saat memimpin upacara pelepasan jenazah Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta pada Rabu (16/9/2020).

Dalam kesempatan itu, hadir Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik dan jajaran ASN di DKI Jakarta.

“Sekali lagi, saya mohon kepada semua, doakan dan sempatkan untuk salat gaib. Kepada seluruh rumah ibadah di Jakarta, selenggarakan salat gaib untuk pak Sekda. Dan bagi yang beragama berbeda, selenggarakan di tempat ibadahnya masing-masing, doa khusus untuk pak Sekda,” ujar Anies.

Sebelum Dirawat dan Meninggal, Sekda DKI Saefullah Sempat Ikut Rapat Paripurna dan Mengeluh Sakit

Menurut Anies, Saefullah tak pernah lelah membantunya memerangi Covid-19 yang menyerang Ibu Kota sejak enam bulan lalu.

Hal itu dilakukan semata-mata untuk memastikan bahwa keselamatan warga Jakarta dapat terjaga dengan baik.

“Tanpa kita pernah menduga, tanpa kita pernah membayangkan Allahu yarham terpapar dan kemudian Yang Maha Kuasa memanggilnya pulang,” jelasnya.

Kisah Ahok Senang Jika Sekda DKI Saefullah Maju Jadi Cagub di Pilgub DKI 2017

Dengan izin Tuhan Yang Maha Esa, Anies meyakini semua yang pernah dikerjakan Saefullah di Ibukota akan menjadi catatan amal saleh dan mengantarkan Saefullah ke tempat terbaik di sisi-Nya.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved