Breaking News:

Virus Corona

Ini Rekomendasi Aman Berhubungan Intim di Masa Pandemi Covid-19 bagi Pengantin Baru

Bagi Anda yang baru saja menikah, mengenakan masker selama berhubungan intim di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini bisa menjadi pilihan.

Tribun Bali
Ilustrasi 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Suka tidak suka, mau tidak mau, bagi anda yang baru saja melangsungkan pernikahan harus lebih berhati-hati dalam berhubungan satu sama lain, termasuk hubungan intim.

Bagi Anda yang baru saja menikah, mengenakan masker selama berhubungan intim di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini bisa menjadi pilihan untuk mencegah terkena penyakit yang disebabkan virus SARS-CoV2 itu.

Dokter asal Kanada Dr Theresia Tam mengatakan, cara ini seperti halnya aktivitas lainnya di masa pandemi yang melibatkan jarak fisik dekat.

Video: PSBB Jilid II DKI Jakarta, Perketat Protokol Kesehatan Pengguna KRL

"Pertimbangkan mengenakan masker yang menutupi hidung dan mulut," kata dia seperti dilansir dari WebMD, Rabu (16/9/2020).

Selain masker, dia juga menyarankan meniadakan berciuman dan kontak wajah ke wajah, lalu memantau diri sendiri dan pasangan terkait gejala Covid-19.

Sekda DKI Meninggal karena Covid-19, Ini Profil dan Sederet Jabatan yang Pernah Disandangnya

Sebenarnya, kemungkinan terkena Covid-19 melalui hubungan seksual rendah, tetapi bagi pasangan baru ada risikonya bisa meningkat melalui kontak dekat, seperti berciuman.

Ingatlah seperti halnya semua interaksi sosial, cobalah untuk menjaga jumlah kontak dekat Anda jika memungkinkan.

Hal senada juga sempat diungkapkan peneliti melalui studi dalam jurnal Annals of Internal Medicine beberapa waktu lalu.

Menurut peneliti, setiap bentuk kontak seksual secara langsung bisa membawa risiko terkena Covid-19 karena virus mudah ditularkan melalui aerosol.

Satu Oknum Prajurit TNI AU Terlibat Dalam Kerusuhan Polsek Ciracas

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved