Breaking News:

Berdalih Hanya Sendirian di Mobilnya, Budi Tetap Kena Sanksi Denda Lantaran Tak Kenakan Masker

Dalam kegiatan itu petugas gabungan bergerak menyisir kawasan Danau Sunter untuk memastikan bahwa warga telah menaati protokol kesehatan.

Nirmala Alifah Nur
Salah seorang pelanggar PSBB yang tidak menggunakan masker sedang didata oleh petugas di Danau Sunter, Jakarta Utara, Rabu (16/9). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Petugas gabungan yang terdiri dari Polres Metro Jakarta Utara, TNI, Satpol PP, dan lain-lain menggelar Operasi Yustisi di kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabun (16/9/2020).

Dalam Operasi Yustisi itu, petugas menjaring sejumlah warga karena kedapatan tidak mengenakan masker. Terhadap para pelanggar, petugas melakukan pendataan hingga meminta mereka untuk mengikuti persidangan di tempat.

Dalam kegiatan itu petugas gabungan bergerak menyisir kawasan Danau Sunter untuk memastikan bahwa warga telah menaati protokol kesehatan.

Ini Sebaran Satgas dan Timsus Operasi Yustisi Cegah Covid-19 di DKI Berdasar Tugas dan Sasaran

VIDEO: Lapor Polisi Dibully Jelek, Henny Mona Berharap Rio Reifan Ikut Diperiksa

Salah seorang pelanggar, Ali (46), mengaku tidak pakai masker dengan alasan tempat tinggalnya tidak jauh dari kawasan Danau Sunter. Meski demikian, petugas tetap menindak Ali dan memintanya untuk menjalani sidang di tempat. Akhirnya Ali pun harus mengeluarkan kocek Rp 55.000 sebagai sanksi denda.

“Memang nggak pakai masker, lupa. Kan rumah dekat, mau ngisi bensin doang di situ trus balik lagi,” kata Ali. Meski harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membayar denda, Ali menyatakan dukungan adanya Operasi Yustisi untuk mengingatkan masyarakat agar mencegah penyebaran Covid-19. “Kalau menurut saya sih bagus. Jadi warga selalu pakai masker,” sambung Ali.

Sementara, warga lainnya, Budi (74), juga kedapatan tidak mengenakan masker saat berada di dalam mobil. Budi juga harus membayar denda sebesar Rp 55.000. “Saya baru keluar dari rumah, jadi masker ada di dalam mobil. Cuma saya sendirian di mobil, tapi saya telat pakai masker dan keburu kena razia,” ungkap Budi.

Sekda DKI Jakarta Meninggal, Eks Ketum Jakmania Kenang Kedekatannya

Polres Metro Jakarta Barat Musnahkan Ratusan Kilogram Ganja dan Ribuan Butir Pil Ekstasi

Budi mengaku adanya peraturan yang mewajibkan warga memakai masker meski berada di dalam mobil. Namun, Budi beralasan, saat di mobil hanya seorang diri. “Tahu (wajib pakai masker dalam mobil) kalau yang berdua. Tapi, saya kan sendiri, baru keluar dari rumah dan nggak ketemu orang di jalanan,” kata Budi.

Tugu Tani

Di tempat terpisah, Satuan Lalu Lintas Jakarta Barat juga menggelar Operasi Yustisi yang dilaksanakan di kawasan Tugu Tani Menteng, Jakata Pusat, Rabu (16/9). Hanya dalam waktu 1,5 jam, polisi menjaring 15 pelanggar protokol kesehatan.

Kasat Lantas Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi mengatakan, selain melaksanan Operasi Yustisi di kawasan Tugu Tani, Menteng, pihaknya juga melakukan kegiatan serupa di sejumlah pasar di Jakarta Pusat. “Kami menyebar personel ke pusat belanja dan pasar dalam rangka Operasi Yustis,” ungkap Lilik.

Palestina Tembakkan Roket ke Israel sebagai Protes Atas Perjanjian Damai UEA, Bahrain dengan Israel

Masyarakat Depok Inginkan Perubahan, Pilih Pradi-Afifah di Pilkada Depok Bukan karena Uang

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved