Virus Corona Jabodetabek

Sekda DKI Saefullah Dirawat Akibat Terpapar Covid-19, Anies Minta Doa

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menjalani perawatan akibat terpapar virus Corona atau Covid-19.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah saat meninjau kawasan Muara Angke, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (9/1/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menjalani perawatan akibat terpapar virus Corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berdasarkan pesan berantai melalui media sosial WhatsApp yang diterima pada Selasa (15/9/2020).

“Saya mengajak pada semua, pada seluruh jajaran dan keluarga untuk meluangkan waktu; benar-benar luangkan waktu bersama keluarga untuk mendoakan saudara kita, mendoakan Pak Sekda, Bapak Saefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan Covid-19,” kata Anies melalui keterangan yang diterima.

Anies memandang, Saefullah yang merupakan birokrat tertinggi di DKI Jakarta itu mendapatkan cobaan yang tidak sederhana.

Sebab virus yang menyerang mantan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat itu sangat membahayakan, terutama bagi orang lanjut usia dan memiliki penyakit bawaan.

“Mari kita doakan agar beliau diberikan kekuatan dalam menjalani proses perawatan yang penuh tantangan ini,” ujar Anies.

“Semoga Allah mudahkan, Allah cepatkan penyembuhannya, Allah angkat penyakitnya, disegerakan pulihnya dan Pak Sekda segera bisa kembali berkumpul dengan keluarga dan dengan kita semua. Aamin aamin Allahuma aamin,” tambah Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengajak seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk mendoakan warga lain di Ibu Kota yang terpapar Covid-19.

“Semoga Allah SWT mengabulkan, semoga Allah mengijabah doa kita semua,” imbuhnya.

Ketika dikonfirmasi, anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta Naufal Firman Yursak membenarkan pesan berantai yang disampaikan Gubernur Anies.

“Benar, bantu doanya yah agar beliau (Saefullah) segera pulih dan sehat lagi,” kata Naufal.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Mohamad Taufik mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diterima, Saefullah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

“Untuk kondisinya saya nggak paham, tapi sejak kemarin (dirawat di RSPAD),” kata Taufik saat dikonfirmasi. (faf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved