Breaking News:

Virus Corona

Salah Satu Pimpinan Perusahaan Pengelolaan Apartemen Positif, Kantor Tutup Sementara

Penutupan sementara dilakukan karena ada salah satu pimpinan di perusahaan itu yang terpapar Covid-19.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kepala Suku Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, dan Energi Jakarta Utara Gatot Subroto saat memberikan terkait penutupan perusahaan di bidang pengelolaan apartemen di Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (15/9/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Satu perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan apartemen yang berada di kawasan Pademangan, Jakarta Utara tutup sementara.

Kepala Suku Dinas Ketenagakerjaan, Transmigrasi, dan Energi Jakarta Utara Gatot Subroto mengatakan berdasarkan hasil pengawasan pada hari pertama penerapan kembali PSBB pada Senin (14/9/2020), penutupan sementara dilakukan karena ada salah satu pimpinan di perusahaan itu yang terpapar Covid-19.

“Berdasarkan laporan itu, petugas lalu mengecek lokasi dan pihak perusahaan sudah berinisiatif melakukan penutupan serta menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ungkap Gatot, Selasa (15/9/2020).

VIDEO: Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia Rayakan Ulang Tahun Pertama

Rombongan Pesepeda Masuk Jalan Tol Jagorawi Viral Minta Maaf, Mengaku Kelelahan dan Bingung

Gatot menambahkan nantinya perusahaan itu ditutup selama 3 x 24 jam. Selain itu juga para karyawan diwajibkan untuk mengikuti rapid dan swab test. “Kita sudah memberikan BAP untuk menutup selama tiga hari dan semua karyawannya juga dilakukan rapid test,” ucap Gatot.

Sementara, di Jakarta Timur, operasional Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur ditutup untuk sementara waktu selama tiga hari. Penutupan itu dimanfaatkan dengan penyemprotan disinfektan. Demikian diungkap Kepala Satpel Upaya Kesehatan Masyarakat Puskesmas Kecamatan Ciracas Yuni Astuti, Selasa (15/9/2020).

“Selama tiga hari, 15-17 September 2020, melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covif-19,” kata Yuni.

Kepada Mahfud MD, Syeikh Ali Jaber Titip Salam untuk Presiden Jokowi, Keadaan Saya Baik-baik Saja

Raffi Ahmad Ceritakan Peristiwa di Mana Dirinya Merasa Begitu Kecil di Depan Ahmad Dhani

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan secara menyeluruh ke berbagai sudut ruangan di Puskesmas Kecamatan Ciracas. Apalagi belakangan sejumlah tes swab massal digelar di area Puskesmas Kecamatan Ciracas.

Sementara, pelayanan warga dialihkan ke Puskesmas Kelurahan yang ada di Kecamatan Ciracas. Untuk itu pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Puskesmas kecamatan lain.

Warga yang membutuhkan penanganan lebih lanjut di antaranya dapat beralih ke Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo dimana jaraknya dekat dengan permukiman warga Kecamatan Ciracas.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved