Breaking News:

Kericuhan di Green Lake City

Polda Metro Jaya Kembali Layangkan Berkas Perkara John Kei ke Kejaksaan

Berkas perkara perencanaan penyerangan dan perusakan dengan tersangka John Kei, sempat dinyatakan belum lengkap atau P-19 oleh jaksa dan dikembalikan

Warta Kota/Budi Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Berkas perkara perencanaan penyerangan dan perusakan dengan tersangka John Kei, sempat dinyatakan belum lengkap atau P-19 oleh jaksa dan dikembalikan ke penyidik Polda Metro Jaya pada 10 September 2020 lalu.

Pihak Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan penyidik sudah melengkapi kekurangan dalam berkas sesuai petunjuk jaksa.

"Dan berkas sudah kami layangkan kembali ke jaksa kemarin, setelah dilengkapi penyidik. Semoga dinyatakan lengkap atau P-21," kata Yusri, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (15/9/2020).

Menurut Yusri, penyidik saat ini bersiap untuk melakukan pelimpahan tahap 2 dalam kasus dengan tersangka John Kei ini, yakni penyerahan barang bukti dan tersangka ke kejaksaan.

"Jadi kami menunggu pelimpahan tahap 2 nya. Jika berkas dinyatakan P-21, maka kami langsung lakukan pelimpahan tahap dua, barang bukti dan tersanfka ke kejaksaan," kata Yusri.

Sebelumnya Polda Metro Jaya melakukan pelimpahan tahap kedua atau menyerahkan 22 tersangka dan barang bukti, kasus penyerangan kelompok Jhon Kei ke rumah Nus Kei di Perumahan Green Lake, Tangerang, ke Kejari Tangerang, pada Rabu 19 Agustus 2020 lalu.

Dari 22 tersangka yang dilimpahkan itu, belum termasuk John Kei dan tangan kanannya DF, yang merupakan dalang dari kasus penyerangan ini.

Dimana mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu orang lainnya luka berat.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak mengatakan dalam kasus ini totalnya adalah 37 tersangka termasuk John Kei.

Namun untuk pelimpahan tahap kedua ke kejaksaan ini, barulah terhadap 22 tersangka dan barang buktiny.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved