Breaking News:

Kabar Artis

Pedangdut Lia Ladysta Jadi Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik Syahrini, Ada Tersangka :Lainnya

Yusri mengatakan bahwa penyidik kepolisian tidak asal menetapkan Lia Ladysta dan NN sebagai tersangka, tanpa melalui beberapa tahap.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Pedangdut Lia Ladysta 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya membenarkan kalau pihaknya sudah menetapkan pedangdut Lia Ladysta (36) sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik diduga kepada Syahrini.

Dimana dalam kasus ini, Syahrini melaporkan Lia Ladysta dan EN ke Polda Metro Jaya karena sudah menyebarkan fitnah terkait kabar istri Reino Barack memiliki kedekatan dengan pengusaha ternama asal Kalimantan yang dipanggil 'Pak Haji'.

"Sesuai dengan laporan, salah seorang inisialnya S, pengacaranya, pada bulan Maret yang lalu. Dua terlapor yakni LL dan EN sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus ketika ditemui di kantornya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (15/9/2020).

Yusri mengatakan bahwa penyidik kepolisian tidak asal menetapkan Lia Ladysta dan EN sebagai tersangka, tanpa melalui beberapa tahap.

"Kemarin sudah dilakukan rapat, gelar perkara, dan memang sudah menetapkan LL (Lia Ladysta) dan EN yang bersangkutan sebagai tersangka," ucapnya.

"Jadi EN mewawancarai LL menanyakan soal inti permasalahan tersebut yang kemudian di publish," tambahnya.

Karena merasa tak terima, diakui Yusri kalau Syahrini melaporkan keduanya ke Polda Metro Jaya, hingga akhirnya keduanya ditetapkan sebagai tersangka.

Yusri Yunus mengatakan bahwa pihaknya akan memanggil dan memeriksa Lia Ladysta dan EN pada 22 dan 23 November 2020.

"Jadi kita periksa kembali statusnya sebagai tersangka kedua-duanya," ujar Yusri Yunus.

VIDEO: Polda Metro Jaya Harap Pemprov DKI Ajukan Perda Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

KONI Kabupaten Bogor Mendapat Dukungan agar Berjaya di Porda Jabar 2022

Diberitakan sebelumnya, Syahrini diduga tidak terima digosipkan punya hubungan dekat dengan pengusaha asal Kalimantan, yang biasa disebut Pak Haji.

Ketika tahu ada yang memfitnahnya, Syahrini lantas membuat laporan ke polisi dan diterima petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya dengan nomor LP/1690/III/2019/PMJ/DIT RESKRIMSUS.

Lia dijerat dengan kasus Pencemaran nama baik dan atau fitnah melalui media elektronik / Pasal 27 ayat (3) JO Pasal 45 ayat (3) UU RI NO.19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas UU RI NO.11 THN 2008 Tentang ITE Dan/Atau Pasal 310 KUHP Dan/Atau Pasal 311 KUHP.

Hingga berita ini diturunkan, tim Warta Kota masih berusaha memintai keterangan dari Lia Ladysta

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved