Breaking News:

Di Usia ke-387, Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Karawang Cukup Pesat, Angka Kemiskinan Juga Menurun

Bahkan lima kali secara berturut-turut berprestasi dalam pengelolaan keuangan sehingga mendapatkan predikat opini wajah pengecualian oleh BPK Jabar

warta kota
sejumlah peserta menggelar upacara hari jadi ke 387 Kabupaten Karawang digelar di Halaman gedung Pemkab Karawang, Senin (14/9). (Wartakotalive.com/Joko Supriyanto). 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG --- Upacara hari jadi ke 387 Kabupaten Karawang digelar di Halaman gedung Pemkab Karawang, Senin (14/9/2020).

Upacara ini juga di hadiri 30 Kecamatan secara virtual.

Pantauan Wartakotalive.com, sejumlah peserta upacara dilakukan pembatasan sesuai protokol kesehatan.

Sementara beberapa tamu undangan telah datang menduduki lokasi yang disediakan.

Selain itu, dalam kegiatan upacara itu juga menampilkan sendra tari Kabupaten Karawang. Meski tak begitu banyak peserta yang mengikuti, namun suasana tampak begitu meriah.

Dalam rangkaian upacara hari jadi HUT Karawang ini juga dibacakan sejarah singkat mengenai Kabupaten Karawang, selain itu dalam upacara itu Pemkab Karawang memberikan satya lencana kepada beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam sambutannya, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan jika Kabupaten Karawang mengalami pertumbuhan yang cukup pesat baik secara ekonomi, penurunan angka kemiskinan, dan pembangunan Kabupaten Karawang yang kini menjadi wilayah yang mandiri.

“Berbagai macam perubahan dan warna pembangunan yang berada di Karawang merupakan kerja keras dan kolaborasi aktif dari semua elemen. Tanpa peran aktif kita semua dan warga Karawang tidak akan membuat daerah yang kita cintai ini jadi seperti sekarang,” kata Cellica saat menyampaikan sambutannya di acara hari jadi ke-387 Kabupaten Karawang di Halaman Gedung Pemkab Karawang, Senin (14/9/2020).

Dikatakan Cellica Nurrachadiana, Kabupaten Karawang telah meraih beberapa predikat.

Bahkan lima kali secara berturut-turut berprestasi dalam pengelolaan keuangan sehingga mendapatkan predikat opini wajah pengecualian oleh BPK Jawa Barat.

“Tentunya ini menggambarkan sumber daya aparatur yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Karawang bekerja secara sehat, profesional, dan bertanggung jawab,” katanya.

Namun, kata Cellica, hasil capaian itu bukan tujuan utama. Melainkan hasil akhir yang diharapkan dapat bekerjasama dan bahu membahu menuju Karawang sesuai tema HUT ke 387 Kabupaten Karawang ‘Rempug Jukung Sabilulungan Ngawangun Kota Pangkal Perjuangan’.

Sekertaris Daerah Kabupaten Karawang H. Acep Jamhuri mengatakan meski digelar secara sederhana dan virtual, namun rangkaian HUT Kabupaten Karawang ini dapat dibangun secara bersama-sama.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved