Breaking News:

Advertorial

Buktikan Sendiri Manfaatnya, Kader Posyandu ini Ajak Warga Lainnya Ikut Program JKN-KIS

Elas berharap BPJS Kesehatan melalui Program JKN-KIS terus memberikan pelayanan dan mempertahankan kualitas pelayanan yang baik.

Jamkesnews.com
Elas, Kader Posyandu Desa Gunung Sari. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG — Sejak dibentuknya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Pemerintah Indonesia bertujuan memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dalam bentuk pelayanan kesehatan yang terjangkau, salah satunya dengan Program JKN-KIS.

Tujuan program ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh warga Indonesia untuk menjangkau biaya perawatan hingga obat-obatan.

Hal itu sangat dirasakan oleh Elas. Wanita yang disibukkan sebagai Kader Posyandu ini mengatakan bahwa selama 4 tahun menjadi peserta Program JKN-KIS, Elas berulang kali telah merasakan manfaat dan keuntungan dari berbagai pelayanan kesehatan. Salah satunya adalah pada saat Elas terjadi pendarahan pada rahimnya.

“Sejak saya menjadi peserta Program JKN-KIS ini, saya sangat senang dan merasa puas terhadap pelayanan kesehatan yang dijanjikan Pemerintah Indonesia. Setiap saya membutuhkan kebutuhan kesehatan, saya tidak pernah merasa ada kendala pada saat saya meminta rujuk dan pasti diterima oleh Rumah Sakit, jadi saya sangat bersyukur sekali dengan adanya program ini,” ujar Elas, beberapa waktu lalu.

Tak hanya sebagai bagian dari peserta Program JKN-KIS, wanita yang bertempat tinggal di Paminjahan Desa Gunung Sari itu tak lupa mengajak warga di sekitar tempat tinggalnya untuk mengikuti Program JKN-KIS.

Hal itu dilakukan karena masih banyaknya warga sekitar tersebut belum menjadi peserta Program JKN-KIS dan banyak warga di sana merupakan keluarga yang tingkat ekonominya rendah.

“Saya selalu mengajak dan membujuk warga sekitar tempat tinggal saya untuk menjadi peserta Program JKN-KIS. Sebab saya prihatin apabila mereka sewaktu-waktu membutuhkan pelayanan kesehatan, mereka akan terbantu sekali mengenai biaya yang ditimbulkan. Walaupun desa kami jauh untuk pergi mendaftarkan diri ke kantor cabang, tetapi saya dengan senang hati menemani dan membantunya dalam proses pendaftaran baik dokumen yang diperlukan dan tahap-tahap prosesnya seperti apa,” tutur Elas.

Elas berharap BPJS Kesehatan melalui Program JKN-KIS terus memberikan pelayanan dan mempertahankan kualitas pelayanan yang baik.

Bukan hanya itu, ia juga menginginkan sosialisasi tentang penyelenggaraan Program JKN-KIS dapat ditingkatkan agar seluruh masyarakat di wilayahnya lebih memahami pentingnya memiliki jaminan kesehatan. (*)

Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved