Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Zona Merah Covid-19, Pasar Malam di Tangerang Buka Tanpa Perhatikan Porokol Kesehatan

Kondisi pasar malam ini memang mirip dengan Pasar Lama, Kota Tangerang. Para pedagang menjajakan aneka macam kuliner yang menjadi perhatian.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dodi Hasanuddin
Warta Kota/Andika Panduwinata
Para pengunjung tumpah ruah di pasar malam wilayah Poris, Kota Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Para pengunjung tumpah ruah di pasar malam wilayah Poris, Kota Tangerang. Padahal Kota Tangerang menjadi zona merah penyebaran Covid-19.

Pasar malam tersebut tampak dijubeli oleh sejumlah orang. Mereka hilir mudik dan tak memedulikan protokol kesehatan.

Kondisi pasar malam ini memang mirip dengan Pasar Lama, Kota Tangerang. Karena para pedagang di sana juga menjajakan aneka macam kuliner yang menjadi perhatian publik.

Namun bedanya, Pasar Lama hanya diperbolehkan beroperasi sampai pukul 18.00 WIB. Sedangkan kebijakan Pemkot Tangerang ini tidak berlaku di pasar malam.

Ramainya aktivitas publik di kawasan pasar malam ini rentan terjadi penularan virus corona. Sebab, masih terlihat sejumlah pengunjung yang tidak menjaga jarak serta tidak mengenakan masker.

Lana satu dari pengunjung pasar malam asal Cipondoh, mengaku khawatir tertular Covid-19 ketika padatnya aktivitas publik.

"Ketika pandemi, saya sekali ini ke sini. Kondisinya sangat mengkhawatirkan. Takut kena corona," ujarnya, Minggu (13/9/2020).

Sementara Khusnul, pedagang kuliner di pasar malam yang terlihat tidak mengenakan masker mengaku sulit menerapkan protokol kesehatan ketika berjualan.

"Ya gimana memang kondisinya seperti ini. Kalau enggak ada aktivitas, ekonomi juga lumpuh," katanya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved