Breaking News:

PSBB Jakarta

Polda Metro Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Mulai Besok, Diantaranya Penggunaan Masker

Polda Metro Jaya bersama TNI, Satpol PP dan pihak kejaksaan akan menggelar Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan diantaranya, penggunaan masker

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Pemprov DKI kembali menerapkan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) total mulai, Senin (14/9/2020).

Seiring hal itu, Polda Metro Jaya bersama TNI, Satpol PP dan pihak kejaksaan akan menggelar Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan diantaranya, penggunaan masker, mulai Senin (14/9/2020).

Hal itu diungkapkan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, dalam keterangannya Minggu.

Jakarta Besok PSBB, Wali Kota Bekasi Sebut Wilayahnya Merasa Diuntungkan

Ia mengatakan, operasi yustisi ini dilaksanakan bersama Pemprov DKI, TNI, PMI, Kejaksaan dan juga Kehakiman. Operasi tersebut mengacu pada Pergub Nomor 88 Tahun 2020.

“Operasi yustisi ini akan dilakukan mulai besok, mulai tanggal 14 September 2020,” kata Nana di Balai Kota Jakarta, Minggu (13/9/2020).

Dia juga menyebut pihaknya akan tetap mengedepankan cara yang humanis dan persuasif.

Jelang Penerapan Kembali PSBB, Kawasan Pantai Taman Impian Jaya Ancol Dipenuhi Pengunjung

Menurutnya, hal ini dimaksudkan agar lebih tegas ke masyarakat yang mengabaikan aturan PSBB.

“Kemudian untuk sasaran-sasaran tentunya kami tetap melakukannya dengan humanis dan persuasif. Tapi tetep dalam hal ini perlu, suatu ketegasan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Menurutnya operasi yustisi juga sesuai arahan Kapolri yang dilatarbelakangi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan kedisiplinan protokol kesehatan dan Pergub DKI Jakarta tentang pendisiplinan protokol kesehatan.

Pasar Malam di Tangerang Berjubel Orang Meski Covid-19 Mengancam

"Mendasari ini, kami dari instansi terkait akan laksanakan Operasi Yustisi dalam rangka menertibkan kembali agar masyarakat lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan. Semua untuk masyarakat," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved