PSSI

PSSI: Kompetisi Sepak Bola Junior dan Senior akan Menyusul Liga 1 dan Liga 2

Setelah kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bergulir, PSSI akan memulai kompetisi-kompetisi lainnya.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: AC Pinkan Ulaan
pssi.org
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi hadir di virtual club meeting dengan Liga 2 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- PSSI berkomitmen akan menjalankan kembali aktivitas sepak bola di Indonesia, meski pandemi Covid-19 belum mereda.

Salah satunya dengan menggulirkan lagi kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dalam waktu dekat. Kemudian kompetisi-kompetisi lainnya akan menyusul.

Kompetisi Liga 1 dijadwalkan berjalan lagi pada 1 Oktober 2020, sedangkan, Liga 2 direncakan dimulai pada 17 Oktober 2020.

Junior dan senior

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menjelaskan, pihaknya sudah memiliki rencana besar untuk menggulirkan kompetisi lainnya dari level senior dan junior di Indonesia.

Namun fokus utama saat ini masih ke dua kompetisi tadi. Setelah Liga 1 dan Liga 2 bergulir, tak menutup kemungkinan PSSI melangsungkan lagi kompetisi lainnya di Indonesia.

Saat ini, PSSI masih berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk para sponsor yang akan mendukung jalannya kompetisi di level junior.

"Kami akan melakukannya pelan-pelan agar semua berjalan dengan baik. Kami sedang melakukan komunikasi dengan sponsor, untuk bisa menggelar EPA dan semua kompetisi kelompok umur, termasuk Piala Soeratin," kata Yunus Nusi.

PSSI juga sudah memiliki rencana untuk menggulirkan lagi kompetisi Liga 3, Elite Pro Academy (EPA), Piala Soeratin, dan kejuaraan lainnya.

Menurut Yunus, roda kompetisi sepak bola di Indonesia dari level junior sampai ke senior harus terus bergulir.

Pelipur lara

Semua itu harus dilakukan untuk membangun sepak bola Indonesia menjadi lebih baik ke depannya.

"Kami semua dari PSSI selalu berusaha sepak bola tetap hidup. Setelah Liga 1 dan Liga 2, rencananya Liga 3. Insya Allah akan kami mulai pada November, setelah itu nanti Elite Pro Academy (EPA)," ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asprov Kalimantan Timur itu berharap, semua aktivitas sepak bola dapat memberikan hal positif bagi masyarakat.

Terlebih situasi di Indonesia saat ini masih belum normal dalam penyebaran Covid-19.

Kompetisi sepak bola di Indonesia diharapkan bisa menjadi pelipur lara, dan menjadi penyemangat seluruh masyarakat di Indonesia.

"Semoga ini semua bisa menjadi penyemangat di tengah pandemi COVID-19," kata salah satu anggota Komiite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved