Breaking News:

Liga 1

Widodo C Putro Incar Pemain Junior untuk Perkuat Senior Lewat Uji Coba Lawan Persita U-20

Dan keputusan untuk menggelar uji coba dengan tim Persita U-20, Widodo mengatakan ingin melihat potensi dari pemain junior.

Kompas
Widodo C Putro 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Persita Tangerang sukses menundukkan Persita U-20 dalam laga uji coba di Stadion Sport Center, Tangerang dengan skor 4-0, Jumat (11/9/2020).

Tiga gol Persita di babak pertama dicetak oleh Evgeniy Budnik. Aldi Al Achya dan Raphael Maitimo, dan ditutup oleh Samsul Arif di babak kedua.

Dalam laga uji coba tadi, Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro menyebut bahwa kondisi tim senior saat ini belum sempurna dan butuh pembenahan.

Liga 1 Bergulir Tanpa Jeda, Pemain dari Luar Pulau Jawa Berencana Boyong Keluarga ke Home Base Baru

“Memang untuk saat ini kondisi secara keseluruhan secara tim memang belum sempurna. Saya harapkan nanti akan ada lagi beberapa uji coba sebelum kesiapan kompetisi di Oktober, dan pemain sudah dalam kondisi siap untuk kompetisi," ucap pelatih yang sukses menghantarkan Persita promosi ke Liga 1 Indonesia musim 2020 ini.

Widodo berharap agar setiap pemainnya bisa menjaga kondisinya masing-masing, mengingat pemain akan menjalani jadwal padat dan perjalanan yang melelahkan nantinya.

18 Klub Liga 1 Diminta Gunakan Bus, Dirut PT LIB Ungkap Alasan Tidak Gunakan Pesawat

Ia memastikan akan merotasi pemain guna menghadapi padatnya jadwal Liga 1 Indonesia.

Rotasi tersebut pun sudah mulai diterapkan oleh Widodo di dua laga uji coba, dimana seluruh pemain mendapatkan kesempatan bermain yang sama.

PT LIB Yakin Klub Liga 1 Tak Ada yang Mundur di Tengah Kompetisi

Dan keputusan untuk menggelar uji coba dengan tim Persita U-20, Widodo mengatakan ingin melihat potensi dari pemain junior, yang bisa dimanfaatkan nantinya untuk membantu rotasi pemain di tim senior.

“Sejauh ini uji coba ini sebetulnya untuk melihat kualitas dari U-20 yang mau kami ambil untuk senior. Tapi mereka kan semua didaftarkan. Jadi bisa naik turun seperti Yoyo. Siapa nanti yang kita perlukan, bisa kita panggil,” tutup Widodo.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved