Breaking News:

Liga 1

PT LIB 'Ramaikan' Liga 1 2020 Menggunakan Artifisial

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Tanah Air sedang melakukan persiapan Liga 1 2020.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Instagram/@rickyfajrin24
Ricky Fajrin saat berlaga di kompetisi Liga 1 

Mereka memutar otak untuk membuat kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu tetap meriah, walaupun sudah ditetapkan bahwa pertandingan tidak akan disaksikan oleh penonton atau suporter di dalam stadion.

Hal itu dilakukan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sehingga, kompetisi tidak menjadi cluster baru paparan virus corona (Covid-19).

Agar pertandingan tak berjalan sunyi, pihak penyiar pertandingan berencana membuat pertandingan lebih hidup dengan cara menghadirkan keriuhan secara artifisial.

Hal itu dikatakan langsung oleh Direktur Programming SCM, Harsiwi Ahmad, dalam konferensi pers Liga 1 2020 secara virtual, Jumat (11/09/2020).

“Kami melihat pertandingan-pertandingan di luar negeri tanpa penonton. NBA juga menggelar pertandingan tanpa penonton. Tetapi, pertandingan tetap diramaikan dengan keriuhan suara penonton," kata Harsiwi.

Menurut Harsiwi, salah satu cara untuk mengakali keriuhan suara penonton adalah menggunakan keriuhan secara artifisial.

"Oleh karena itu, saat ini kami sedang memersiapkan rekaman yel-yel masing-masing klub dan suara tepuk tangan. Jadi, saat terjadi gol cantik, ada suara riuh penontonnya. Semuanya itu akan kami rekam," terang Harsiwi.

"Saat pertandingan disiarkan secara live, kami akan masukkan insert video. Dengan begitu, pertandingan ada kesan meriahnya. Itu bertujuan untuk mewakili penggemar sepak bola yang ada di rumah,” jelas Harsiwi.

Harsiwi menuturkan bahwa jalannya Liga 1 2020 tanpa penonton menjadi pembelajaran bagi pihaknya untuk bisa menghidupkan pertandingan.

Lebih lanjut, Harsiwi sangat yakin kehadiran Liga 1 2020 sudah sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar sepak bola di Indonesia.

Apalagi, mereka telah bosan disuguhkan dengan acara yang itu-itu saja selama work from home (WFH) atau study from home (SFH).

"Semoga Liga 1 2020 bisa berjalan lancar. Sehingga, kami mampu memberikan tontonan yang menghibur masyarakat Indonesia yang selama ini menjalani WFH atau SFH,” pungkas Harsiwi.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved