Breaking News:

Tenis

Petenis Putri Victoria Azarenka Bikin Kejutan Kalahkan Serena Williams

Di luar dugaan mantan petenis putri nomor satu dunia, Victoria Azarenka, berhasil melaju ke babak final Amerika serikat (AS) Terbuka 2020.

Warta Kota/AFP
Petenis Amerika Serikat Serena Williams menargetkan juara Perancis Terbuka pada 24 Mei-7 Juni mendatang, setelah juara di Australia Terbuka 2015. 

WARTAKOTALIVE.COM, AMERIKA - Di luar dugaan mantan petenis putri nomor satu dunia, Victoria Azarenka, berhasil melaju ke babak final Amerika serikat (AS) Terbuka 2020, setelah mengalahkan Serena Williams di babak semifinal, Jumat (11/9) pagi WIB.

Azarenka yang berasal dari Belarusia pernah menduduki peringkat pertama petenis putri dunia tahun 2012.

Kini, petenis berusia 31 tahun itu berada di urutan ke-27 dunia. Pertandingan yang digelar di Arthur Ashe Stadium, New York, AS, berakhir dengan skor 1-6, 6-3, 6-3.

Pada partai final nanti, Azarenka akan berhadapan dengan wakil Jepang, Naomi Osaka.

Victoria Azarenka dan anaknya Leo Alexander
Victoria Azarenka dan anaknya Leo Alexander (CTV News)

Naomi melaju ke partai puncak AS Terbuka 2020 setelah susah payah mengalahkan petenis tuan rumah, Jennifer Brady, dengan skor 7-6 (7-1), 3-6, dan 6-3 di venue yang sama.

Azarenka sejatinya sudah dua kali bermain di partai puncak, tetapi keduanya kalah dari Serena pada tahun 2012 dan 2013.

Final yang digelar Minggu (13/9) merupakan kali ketiga dia mencapai babak puncak setelah membalaskan dendam pada Serena dari kekalahan sebelumnya.

"Rasanya luar biasa, saya sangat senang berada di final, ini sangat menyenangkan dan saya tidak sabar untuk bermain di final," katanya dikutip dari BBC Sport.

"Hari ini adalah hari yang hebat dan saya tahu saya akan bersenang-senang. Secara mental, ini adalah salah satu serangan balik terkuat yang saya lakukan karena saya harus keluar dari masalah yang sangat besar," imbuh Azarenka.

Serena Williams dan putrinya Alexis Olympia Ohanian
Serena Williams dan putrinya Alexis Olympia Ohanian (Dailymail)

"Pada tahap Grand Slam melawan Serena, Anda tahu dia tidak akan memberikan apa-apa, jadi dengan cara itu ini adalah salah satu pertandingan terbaik yang pernah saya mainkan," tandasnya.

Sementara Naomi punya pengalaman lebih dibanding calon lawannya di partai final AS Terbuka 2020.

Dia sempat merasakan trofi Grand Slam tersebut pada tahun 2018 dan menjadikan hal tersebut sebagai modal.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved