Breaking News:

Indonesia Lawyer Club

KELUARGA Arteria Dahlan Melawan,Bantah Bachtarudin Pendiri PKI Sumbar Kakek Politisi PDIP Ini

Keluarga Arteria Dahlan membantah bahwa kakek Arteria adalah tokoh PKI Sumatera Barat. Siapa sesungguhnya kakek politisi PDI Perjuangan ini?

Tribunnews.com
Keluarga Arteria Dahlan, anggota DPR RI dari Fraksi PDI-P, membantah bahwa kakek Arteria adalah tokoh PKI Sumatera Barat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Keluarga politisi PDI Perjuangan Ateria Dahlan membantah pernyataan tokoh pers Sumatera Barat Hasril Chaniago.

Tidak benar bahwa kakek Arteria Dahlan adalah tokoh dan pendiri Partai Komunis Indonesia (PKI) di Sumatera Barat. 

Mamak atau Oom Arteria Dahlan yang juga seorang guru besar di Universitas Andalas yang langsung menyampaikan bantahan bahwa kakek Arteria Dahlan tokoh PKI.

Bahkan Prof.Dr. rer.nat.Auzal Halim,Apt. Dt. Bagindo Sati, adik ibu Arteria, langsung membeberkan silsilah Ateria Dahlan.

GURU Besar Unand Ungkap Siapa Orangtua dan Kakek Arteria Dahlan, Tak Seperti Terungkap di ILC One

Penjelasan Prof Auzal Halim terkait Silsilah Ateria Dahlan

Seperti dikutip dari sumbar.siberindo.co, paparan wartawan senior Hasril Chaniago di ILC TV ONE Selasa malam berujung bantahan keluarga besar Arteria Dahlan.

Arteria Dahlan anggota DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan.

Penjelasan ini disampaikan adik ibu Arteria Dahlan, Prof.Dr. rer.nat.Auzal Halim,Apt. Dt. Bagindo Sati, Guru Besar Fakultas Farmasi Universitas Andalas, Padang.

Penjelasan yang bersifat bantahan ini diberikan sehubungan dengan  penjelasan wartawan senior Hasril Chaniago, dalam diskusi yang membahas soal pernyataan Puan Maharani.

Pernyataan Puan Maharani pada 2 September 2020 sempat menghebohkan dunia maya dalam minggu ini karena berharap Sumbar mendukung negara Pancasila.

Halaman
12
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved