Breaking News:

Pilkada Serentak

Jelang Penetapan Calon, KPU Kota Tangsel Mengaku Beri Peringatan Tegas Penerapan Protokol Kesehatan

Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro mengatakan, penetapan calon berlangsung 23 September dilanjutkan pengambilan nomor urut kandidat 24 September.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Rizki Amana
Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro mengatakan, penetapan calon berlangsung tanggal 23 September 2020 dan dilanjutkan pengambilan nomor urut kandidat pada tanggal 24 September 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, SETU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menetapkan kandiat Pilkada 2020 serentak usai tiga pasangan bakal calon (balon) melalui dua tahapan yakni pendaftaran peserta dan pemeriksaan kesehatan.

Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro mengatakan, penetapan calon berlangsung tanggal 23 September 2020 dan dilanjutkan pengambilan nomor urut kandidat pada tanggal 24 September 2020.

Menurutnya saat melangsungkan tahapan pengambilan nomor urut, KPU Kota Tangsel telah bersurat kepada masing-masing partai politik pengusul untuk tidak membawa pendukung dan simpatisan.

Bambang menegaskan pihaknya hanya akan mengizinkan para struktur organisasi partai pengusul dan masing-masing pasangan balon yang menghadiri pengundian nomor urut tersebut.

"Pengundian nomor urut akan ada bakal pasangan calonnya untuk menghadiri. Nanti akan ada petunjuk teknisnya kita akan menyampaikan kepada bakal pasangan calon dan LO-nya (liaison officer)," kata Bambang saat ditemui di Gedung KPU Kota Tangsel, Setu, Jumat (11/9/2020).

 Jakob Oetama Tutup Usia, Ini Profil Pendiri Sekaligus Presiden Komisaris Kompas Gramedia

 Anies Baswedan Takziah Rabu Malam, Mengaku Kagum dengan Jakob Oetama Sejak Kuliah

Disisi lain, Bambang menegaskan dalam surat yang disampaikannya kepada masing-masing partai pengusul berisikan imbauan untuk tidak membawa pendukungnya.

Pasalnya, dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 diatur pelakasanaan Pilkada 2020 serentak dengan penerapan protokol kesehatan saat penyelenggaraannya.

Imbauan itu disampaikan mengingat pelanggaran protokol kesehatan pada tahapan pendaftaran pasangan balon Pilkada 2020 Kota Tangsel.

"Kita akan peringatkan, kita akan batasi harus diterapkan protokol kesehatan. Kami sampaikan bahwa kita harus mengikuti PKPU Nomor 5 tahu 2020," tandasnya.

Tangsel Kini Zona Merah, Ini kata Dinas Kesehatan

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved