Breaking News:

Liga 1

Bek kanan Persita Tangerang, Muhammad Toha, Dibantu Istri Urusi Cafe

Bek kanan Persita Tangerang, Muhammad Toha, tidak hanya konsentrasi menyiapkan diri menghadapi kompetisi lanjutan Liga 1 2020 pada awal Oktober nanti.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Muhammad Toha, bek kanan Persita Tangerang 

Di luar kesibukannya bersepak bola, ternyata Toha memiliki bisnis cafe di Bontang, Kalimantan Timur.

Cafe itu didirikan Toha pada Juli lalu.

Saat itu, Toha berada di tanah kelahirannya, Bontang, akibat kompetisi dihentikan sementara akibat pandemi virus corona (Covid-19) meluas di Tanah Air.

Saat ini, Toha tidak punya waktu mengurusi cafe miliknya, karena sedang sibuk berlatih bersama skuad Pendekar Cisadane.

Hal itu membuat Toha tak bisa memantau langsung cafenya.

Namun, dia punya cara jitu untuk membuat cafenya tetap berjalan. Pemain bernomor punggung 11 tersebut pun mendelegasikan kepengurusan cafe kepada istrinya,

"Untuk urusan cafe, saya mendapatkan laporan harian dari istri. Saat ini, dia yang langsung mengurusi cafe," kata Toha kepada Warta Kota.

Ada beberapa jenis laporan wajib yang harus diketahui oleh Toha di cafenya. Jumlah pengunjung dan kinerja karyawan dalam melayani pelanggan adalah laporan terpenting.

"Alhamdulillah, sejauh ini cafe bisa berjalan lancar. Walaupun situasi masih dalam masa pandemi Covid-19, tetapi cafe masih bisa beroperasi," ujar Toha.

Toha menjelaskan bahwa untuk mengetahui cafe ramai atau tidak, didasarkan pada uang yang masuk, yakni kisaran Rp 600.000 sampai Rp 700.000.

"Untuk saat ini, saya tidak terlalu memermasalahkan jumlah pemasukan. Yang paling penting, semua berjalan lancar," papar Toha.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved