Breaking News:

Yakinkan Pedagang Pasar Ciputat, Kadisperindag Tangsel Sebut Tak Ada Biaya Sewa Kios Selama Relokasi

Jadi pengeluaran yang dikeluarkan pedagang di tempat lama atau tempat baru akan sebanding,” ucapnya lagi.

Warta Kota/tri broto
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan, dr Maya Mardiana MARS. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL --- Pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan memastikan tidak ada biaya sewa yang harus dibayar oleh pedagang Pasar Ciputat, Kota Tangsel selama menjalani relokasi.

Hal itu ditegaskan Kepala Disperindag Kota Tangsel, Maya Mardiana, agar para pedagang tidak saling berpolemik soal biaya sewa tersebut.

“Pada saat relokasi kami tidak membebankan biaya untuk menyewa kios maupun lapaknya. Adapun biaya yang memang rutin dikeluarkan pedagang sama dengan di pasar sebelumnya dalam bentuk retribusi adalah biaya operasional bukan biaya sewa,” papar Maya ditemui Wartakotalive.com di Kantor Disperindag Kota Tangsel, Kamis (10/9/2020).

“Nah biaya operasional ini bisa dilakukan pungutan maupun harian ataupun bulanan, ini yang akan dikonversikan di tempat baru. Jadi pengeluaran yang dikeluarkan pedagang di tempat lama atau tempat baru akan sebanding,” ucapnya lagi.

Maya memastikan pihaknya telah menyamakan besaran biaya operasional bagi para pedagang yang terimbas relokasi sementara selama proses revitalisasi masih berjalan.

“Jadi sebetulnya mungkin sampai hari ini pun belum ada terkait dengan penarikan itu. Tapi kami berusaha agar pedagang ini tidak mengeluarkan biaya lebih pada saat dilakukan relokasi. Jadi biaya operasional di tempat lama sama dengan di tempat baru,” tandasnya.

Ratusan pedagang Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dipindah ke lokasi sementara menyusul program revitalisasi kawasan tersebut.

Relokasi terjadi bagi para pedagang kios maupun lapak yang berjualan di kawasan Gedung A dan B Pasar Ciputat ke tempat sementara di Plaza Ciputat.

“Jadi rencana untuk revitalisasi Pasar Ciputat memang sudah tertuang di RPJMD Kota Tangsel tahun 2019 sampai 2021, dan akan terlaksana di tahun ini,” kata Maya.

Berkonsep Pasar Rakyat Modern, Jual Beli dan Pengangkutan Barang di Pasar Ciputat Jadi Lebih Mudah

Hampir Semua Kecamatan Zona Merah, Bupati Tangerang Ajak Masyarakat Kampanyekan Gebrak Masker

Penulis: Rizki Amana
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved