Breaking News:

PSBB Jakarta

PSBB Total Diberlakukan Lagi, DPRD: Jangan Main-main dengan Pelanggar PSBB, Langsung Tindal Tegas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta untuk menindak tegas pelanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Wito Karyono
ISTIMEWA
Ilustrasi Penindakan masuk peti mati bagi pelanggar PSBB di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (3/9/2020).DPRD DKI minta pemprov tegas bagi pelangggar PSBB. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta untuk menindak tegas pelanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Hal ini berkaca pada kebijakan rem darurat yang dikeluarkan Anies pada Rabu (9/9/2020) malam, dan berlaku pada Senin (14/9/2020) mendatang.

“Saya menekankan kepada gubernur agar seluruh pengawasan diperketat. Sekarang sudah bukan lagi sosialisasi-sosialisasi tapi penindakan tegas,” kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi berdasarkan keterangannya pada Kamis (10/9/2020).

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi bersama anggota DPRD DKI Jakarta lainnya mengunjungi lahan di Jalan Pluit Karang Indah Timur, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (26/8).
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi bersama anggota DPRD DKI Jakarta lainnya mengunjungi lahan di Jalan Pluit Karang Indah Timur, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (26/8). (warta kota)

Politikus PDI Perjuangan ini juga mengimbau Anies dan jajarannya, agar langsung menindak tegas para pelanggar protokol kesehatan.

Mereka yang ditindak tegas tidak hanya dari kalangan warga saja, tapi pelaku usaha hingga perkantoran.

Pakai Pocong dan Keranda Mayat Biar Warga Tak Meremehkan Penggunaan Masker Guna Cegah Corona

Ketua KPU: 105 Juta Pemilih Pilkada Bisa Jadi Episentrum Penyebaran Covid-19 Kalau Salah Mengelola

“Tujuannya adalah menekan lonjakan angka penyebaran Covid-19 di Ibu Kota,” jelasnya.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Pras ini mendukung langkah Anies untuk kembali menerapkan kebijakan PSBB seperti awal pandemi.

Dia menilai PSBB sudah seharusnya diberlakukan dengan mempertimbangkan kasus harian positif yang terus meningkat.

“Melihat kondisi terkini soal perkembangan penyebaran virus vcorona, memang sudah seharusnya dikembalikan seperti semula, dan semua aturannya harus dikembalikan,” tegasnya.

Polsek Cikarang Barat Bagikan 1.500 Masker ke Pengendara, Sebut Tidak Pernah Bosan Ingatkan Warga

Dalam kesempatan itu, Pras meminta kepada Anies untuk tidak memangkas tunjangan kinerja daerah (TKD) aparatur yang telah bekerja sebagai pengawas di lapangan.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved