Breaking News:

Berita Jakarta

Pemerintah Anggarkan Rp 128 Miliar untuk Warga Terdampak Normalisasi Kali Sunter Sebagai Ganti Rugi

Pihak Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta anggarkan RP 128 miliar untuk uang ganti rugi warga normalisasi Kali Sunter.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Panji Baskhara
Warta Kota/Rangga Baskoro
Sempat bewarna biru, air di Kali Sunter, Cipinang Muara, Jakarta Timur, pada Jumat (3/5/2019) kondisinya sudah terlihat normal. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pihak Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta anggarkan Rp 128 miliar untuk uang ganti rugi warga normalisasi Kali Sunter.

Dinas SDA DKI Jakarta siapkan anggaran ganti rugi warga terdampak penormalisasian Kali Sunter di Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Adanya anggaran ganti rugi warga normalisasi Kali Sunter ini, dijelaskan Lurah Cipinang Melayu Agus Sulaeman.

Ia membenarkan, dana Rp 128 miliar itu dianggarkan Dinas SDA DKI Jakarta, untuk membayar ganti rugi rumah warga di dua RW Kelurahan Cipinang Melayu.

AWAS Rawan Longsor, Sepanjang 37 Meter Turap Kali Sunter Pulogadung Amblas

Pendapatan Tukang Perahu Eretan di Kali Sunter Merosot Drastis Akibat Pandemi Virus Corona

Senin Malam, Cipinang Melayu Kembali Terendam Hingga Satu Meter, Warga Mengungsi

"Yaitu RW 03 dan RW 04. Untuk RW 03 peta bidang yang terdampak sudah selesai diukur, RW 04 sekarang proses validasi," kata Agus, Kamis (10/9).

Berdasarkan hasil pengukuran yang dilakukan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur, ada sebanyak 23 bidang lahan di wilayah RW 04 yang terdampak normalisasi Kali Sunter.

Khusus di wilayah RW 03, ada 12 bidang lahan warga yang terdampak proyek normalisasi Kali Sunter setelah sempat terhenti pada tahun 2014 lalu dan kini dilanjutkan kembali.

"Pembayaran ganti rugi dilakukan bertahap. Warga yang tanahnya sudah dilakukan proses pemberkasan (berkas kepemilikan sah) bisa dilakukan pembebasan," ujarnya.

Sebelumnya pada awal bulan Agustus 2020 lalu, warga RW 04 sudah membahas ganti rugi dengan BPN Jakarta Timur.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved