Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Satu Keluarga Jadi Komplotan Maling Motor Diringkus Polisi

Kawanan sindikat yang dimotori satu keluarga ini dibekuk aparat Ditreskrimum Polda Metro Jaya dari rumah mereka masing-masing

warta kota
Satu Keluarga Jadi Pencuri Motor Ditangkap Petugas Polda Metro Jaya 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Satu keluarga terdiri dari ayah, ibu, dua anak kandung serta satu anak angkat, menjadi otak atau sindikat pencurian dan penadahan sepeda motor.

Mereka bersama dua orang pemetik atau pelaku pencurian spesialis sepeda motor, diketahui sudah 9 kali beraksi selama Agustus sampai September 2020, di Jakarta, Depok dan Bekasi.

Kawanan sindikat yang dimotori satu keluarga ini dibekuk aparat Ditreskrimum Polda Metro Jaya dari rumah mereka masing-masing di kawasan Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada 5 dan 6 September 2020 lalu.

Ketujuh pelaku yang ditangkap adalah S (42) alias Sumi dan suaminya L (45) alias Yo, dua anak kandung mereka AR (25) alias Adam dan Al (22) alias Aldi, serta seorang anak angkatnya D (22) alias Buluk, lalu MN (37) alias Tarmo dan AW (33) alias Andi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan para pelaku memiliki peran masing-masing.

"Untuk tersangka S alias Sumi seorang perempuan 42 tahun, berperan menyuruh dua pelaku MN dan AW mencuri kendaraan roda dua, menerima hasil pencurian, dan selanjutnya mencari pembeli," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Rabu (9/9/2020).

Kemudian tersangka L alias Yo, suami S, berperan mendanai dan mengetahui perbuatan penadahan.

"Lalu tersangka AR alias Adam, anak kandung S dan L, berperan menyediakan alat kepada pemetik dan memodifikasi kendaraan. Tersangla AL alias Aldi, juga anak kandung S dan L, berperan mengganti rumah kunci seped motor yang rusak dan mengganti dengam plat nomor palsu," ujar Yusri.

Sementara tersangka D alias Buluk, anak angkat S dan L, berperan menerima hasil dari pemetik dan mengantar ke pembeli.

"Sementara dua tersangka lainnya MN alias Tarmo dan AW alias Andi, berperan mencuri sepeda motor atas perintah tersangka S, dan kemudian hasil curian diberikan ke S," kata Yusri.

Halaman
12
Penulis: Angga Bhagya Nugraha
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved