Breaking News:

UEFA Nations League

Pelatih Timnas Kroasia Kecewa Berat Melihat Skuadnya Kalah Meski Sudah Bermain Bagus

Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, tampak sedih melihat skuadnya kalah 4-2 dari Prancis pada laga kedua UEFA Natons League, Rabu (9/9).

Antaranews
Zlatko Dalic 

WARTAKOTALIVE.COM, PRANCIS - Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, tampak sedih melihat skuadnya kalah 4-2 dari Prancis pada laga kedua UEFA Natons League, Rabu (9/9) dini hari WIB.

Sebab, menurut juru taktik berusia 53 tahun ini anak asuhnya sudah bermain baik.

Setelah kalah 4-1 dari Portugal di laga perdana, Dalić membuat sejumlah perubahan, dengan menurunkan pemain berpengalaman seperti Ivan Perisic dan Marcelo Brozović pada laga melawan Prancis.

Strategi itu pun tampak berhasil, ditandai dengan gol pada menit ke-16 lewat sepakan Dejan Lovren.

Timnas Kroasia
Timnas Kroasia (Ist)

Kroasia terus mendominasi permainan, dan tampak tajam ke depan serta kompak dan tenang di belakang.

Namun, semua berbalik saat pertandingan tinggal tiga menit sebelum jeda. Antoine Griezmann menyamakan kedudukan pada menit ke-44, sebelum Anthony Martial mencetak gol dari jarak dekat untuk menjadikan keunggulan 2-1 di babak pertama.

Kemudian Dalić memasukkan Josip Brekalo pada saat jeda menggantikan Ante Rebić, dan pemain sayap Wolfsburg itulah yang menyamakan kedudukan lewat gol pertamanya untuk Kroasia ketika ia dengan pandai menyelesaikan bola terobosan Mateo Kovacic yang luar biasa.

Kroasia memiliki peluang melalui Ivan Perisic untuk mendapatkan kembali keunggulan, tetapi Prancis menghukum mereka ketika Dayot Upamecano menyundul bola dari sepak pojok beberapa menit kemudian untuk membawa Prancis kembali unggul 3-2.

Striker Timnas Kroasia, Mario Mandzukic melakukan handball di final Piala Dunia 2018, antara Prancis vs Kroasia
Striker Timnas Kroasia, Mario Mandzukic melakukan handball di final Piala Dunia 2018, antara Prancis vs Kroasia (News.com.au)

Penalti di menit ke-76 setelah handball dari Marcelo Brozović dikonversi oleh Olivier Giroud menjadi gol untuk keunggulan Prancis menjadi 4-2, hasil yang sama dengan final Piala Dunia 2018.

“Skuad kami hebat selama 43 menit, kami unggul 1-0 dan kami memiliki peluang untuk melangkah lebih jauh."

Halaman
12
Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved