Breaking News:

Pilkada Serentak

Kritik Rahayu Saraswati Soal RSUD Kota Tangsel, Politikus Golkar: Jangan Asal Ngomong Tanpa Data

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengkritisi fasilitas kesehatan di Kota Tangsel yang belum memiliki fadilitas kesehatan berakreditasi A atau B.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Hertanto Soebijoto
Istimewa
Politikus senior Partai Golkar, Sukarya. Sukarya menyampaikan, kerja bidang kesehatan Pemkot Tangsel meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda atau Kota Sehat tingkat nasional. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Bakal calon (balon) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengkritisi fasilitas kesehatan di Kota Tangsel yang belum memiliki fadilitas kesehatan berakreditasi A atau B.

Kritik itu dilayangkannya kala ia bersama pasangannya di Pilkada 2020 Kota Tangsel mengikuti tahapan tes kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang.

"Ironis, Kota Tangsel tidak memiliki rumah sakit daerah kelas A/B, sehingga pemeriksaan (kesehatan-red) hari ini dilakukan di RSUD Kabupaten Tangerang," ungkap Saras dalam keterangan resminya, Selasa (8/9/2020).

Video: Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Kembali Jalani Pemeriksaan Kesehatan

"Hal ini menunjukkan ada masalah serius terkait pembangunan dan pelayanan di Kota Tangsel, dan yang bikin makin sedih, saya baca RSUD Tangsel turun kelas dari C ke D," sambungnya.

Menanggapi hal tersebut, politikus senior Partai Golkar, Sukarya menilai kritik yang dikeluarkan oleh Saras tak seimbang dengan apa yang terdapat pada data Badan PPSDM soal status akreditasi RSUD Kota Tangsel.

 Aktivis 98 Rama Pratama Sebut Pradi-Afifah Lawan Enteng PKS di Pilkada Depok 2020

 Kisah Penjual Keripik Meninggal Mendadak, Dedi Mulyadi Tanggung Biaya Pemakaman dan Keluarganya

Menurutnya, belum terdapat RSUD di wilayah Provinsi Banten yang berstatus Tipe A senisal RSU Kabupaten Tangerang yang masuh bertipe B.

Sementara, Badan PPSDM memberi akreditasi C kepada RSUD Kota Tangsel.

"Hari jadi RSU Kabupaten Tangerang itu 5 Mei 1964. Sudah berusia 56 tahun, sementara RSUD Tangsel itu baru mulai beroperasi pada 2010," kata Sukarya dalam keterangan resminya, Tangsel, Rabu (9/9/2020).

Sukarya menuturkan status tipe C yang dimiliki RSUD Kota Tangsel serupa dengan RSUD Kota Tangerang.

Rahayu Saraswati Tersinggung, Politisi Demokrat Panca Hapus Cuitan Paha Mulus Calon Wawali Tangsel

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved